FOTO: Suasana malam ramah tamah peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Somba Opu/Kamis, 22 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Ramah Tamah HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Somba Opu Berlangsung Meriah

Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kecamatan Somba Opu menggelar ramah tamah Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-74 di halaman Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Sungguminasa, Kamis malam (22/8/2019).

Kegiatan berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Gowa, Mappasomba, Jajaran Pemerintah Kecamatan Somba Opu, PKK, lurah, kepala lingkungan, Kpaolsek, UPTD Kecamatan Somba, Organisasi Kepemudaan dan sejumlah masyarakat.

muhammad-ismak

Sekretaris Camat Somba Opu, Agussalim yang juga sebagai Ketua Panitia HUT RI Ke-74 mengatakan bahwa malam ramah tamah sebagai rangkaian untuk memeriahkan HUT RI Ke-74.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kecamatan Somba Opu tahun ini menggelar berbagai macam lomba untuk menyemarakkan HUT RI Ke-74. Seperti lomba lari kelereng, makan kerupuk, joget balon, masukkan pensil dalam botol, lomba masak dan lomba Gendong Istri.



“Ini untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI Ke-74. Selain itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuan bangsa untuk mencapai kemerdekaan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Agussalim juga menambahkan parayaan HUT RI Ke-74 juga untuk menjalin hubungan silaturahim antara warga dan warag maupun pemerintah dengan masyarakat.

Sementara itu, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa malam ramah tamah merupakan ajang untuk bersilaturahmi antar semua stakeholder lingkup Kecamatan Somba Opu.

“Malam merupakan malam yang sangat berbahagia. Karena  kita bisa bersilaturahmi antara kita. Momentum ramah tamah ini juga sebagai efaluasi diri dan menyampaikan hal-hal apa yang kami lakukan sampai sejauh ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Asisten II Pemerintah Kabupaten Gowa, Mappasomba yang mewakili Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapreaisasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Somba Opu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Ini cukup meriah mudah-mudahan kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.(*)

BACA JUGA