Pelantikan anggota DPRD Sinjai di Gedung Legislatif, Rabu (20/11/2019)
#

30 Anggota DPRD Sinjai Dilantik, Ini Harapan Bupati

Rabu, 20 November 2019 | 17:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Sebanyak 30 anggota resmi dilantik atau diambil sumpahnya sebagai wakil rakyat di Gedung Legislatif. Mereka dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio dalam Rapat Paripurna, Rabu (20/11/2019) siang.

Pelantikan tersebut disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Pejabat daerah serta masyarakat Kabupaten Sinjai.

muhammad-ismak

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menuturkan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Sinjai yang baru ini, menandai berakhirnya tahapan dalam pelaksanaan pemilu legislatif di Kabupaten Sinjai serta merupakan gerbang awal bagi anggota dewan untuk melanjutkan program dan kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

“Kita sadari bersama bahwa tugas dan tantangan kita kedepan bukanlah tugas yang ringan dari rakyat karena memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.

Olehnya itu, Bupati berharap anggota DPRD yang baru saja diambil sumpahnya agar senantiasa memberikan saran dan pemikiran serta kritikan yang konstruktif dalam memperjuangkan segala aspirasi rakyat Kabupaten Sinjai sebagai bentuk akselerasi dari perwakilan masyarakat Sinjai dalam menjalankan fungsinya.

Hal itu juga, kata dia, merupakan amanat konstitusi sebagaimana diatur dalam undang-undang 23 Tahun 2014, tentang pemerintahan daerah Sinjai sebagai bentuk akselerasi dari perwakilan masyarakat Sinjai dalam menjalankan fungsinya sebagai fungsi pembentukan Peraturan Daerah fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Ketiga fungsi tersebut diharapkan kepada seluruh anggota DPRD yang baru agar senantiasa menjaring aspirasi masyarakat Kabupaten Sinjai dengan sebaik-baiknya sehingga visi Pemerintah Kabupaten Sinjai dapat terwujud,” katanya.

Sedangkan kepada purnabakti DPRD Sinjai periode 2014-2019, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan sumbangsih yang telah diberikan kepada Kabupaten Sinjai.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, saya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sinjai Periode 2004-2009 bilamana dalam perjalanan dan kebersamaan kita mengatur penyelenggaraan pemerintahan terdapat kekurangan dan kelebihan serta baik sengaja maupun tidak disengaja,” jelasnya.

Dalam pelantikan anggota DPRD Sinjai Terpilih periode 2019-2024 tersebut, terdapat 11 petahana (incumbent), sementara 19 orang lainnya merupakan wajah baru di lembaga legislatif.(*)


BACA JUGA