Pelantikan anggota DPRD Sinjai di Gedung Legislatif, Rabu (20/11/2019)
#

Inilah Nama Anggota DPRD Sinjai Periode 2019-2024 yang Dilantik

Rabu, 20 November 2019 | 19:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Setelah melewati proses panjang anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (20/11/2019).

Dari 30 anggota dewan yang dilantik, 19 orang diantaranya merupakan wajah baru sedangakan 11 orang sisanya adalah petahana yang kembali terpilih dan mendapat kepercayaan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Pelantikan/pengambilan sumpah digelar di Ruang Rapat Paripurna yang disaksikan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Mantan Bupati, Mantan Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Camat/Lurah serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar dalam pidato pengantarnya berharap kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama ini dapat dilanjutkan kepada para anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, sehingga lembaga legislatif ini dapat mencapai hasil yang lebih baik dan lebih sukses dari sebelumnya.

“Kami menyadari bahwa berbagai hal telah dilakukan dalam mengantar perjalanan dewan selama 5 tahun ini, meskipun telah dijalani dengan segala kemampuan yang kami miliki namun masih terdapat kekurangan yang tentunya berimpilkasi pada ketidakpuasan berbagai pihak, maka dari itu semua yang kami kerjakan betapapun kecilnya merupakan jerih payah yang dapat kami tunaikan untuk dapat ditingkatkan oleh Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dengan semangat baru dan harapan baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Sinjai masa jabatan 2019-2024 merupakan gerbang awal bagi anggota DPRD yang baru di lantik untuk melanjutkan program dan kegiatan Pemerintah Daerah sebagaimana yang tertuang dalam peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Sinjai masa jabatan 2014-2019.

Oleh karena itu, A. Seto berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar senantiasa memberikan saran dan pemikiran serta kritikan yang konstruktif dalam memperjuangkan segala aspirasi rakyat sebagai bentuk akselerasi dari perwakilan masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Kita sadari bersama bahwa tugas dan tantangan kita ke depan bukanlah tugas yang ringan, amanah serta mandat yang diberikan oleh rakyat ada di pundak kita dengan harapan agar kebijakan strategis dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah diyakini akan pro rakyat untuk meningkatkan taraf kehidupan sinjai yang lebih baik,” ungkapnya.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan penetapan Ketua DPRD Sinjai sementara yang dijabat oleh Jamaluddin, SH dari Partai Gerindra serta Wakil Ketua DPRD sementara oleh Andi Abrachman dari Partai Golkar.

Inilah Nama-Nama Anggota Dewan yang dilantik Periode 2019-2024:

Dapil I

A.Olivia Batara Sugi, SH (PKB)
Drs Lukman H. Arsal, M.Si (Gerindra)
Muh. Takdir M (PDI Perjuangan)
Muhammad Wahyu, SH (Golkar)
Drs. Akmal MS (PKS)
Zulkifli, SE (PPP)
Mappahakkang, S. Ag (PAN)
Muzawwir, S. Pd. I, M. Pd (Hanura)
Zahra Usman (Demokrat)

Dapil 2

Ardiansyah Haris, S. Sos. MM (Gerindra)
Jamaludddin (Gerindra)
Andi Abrachman (Golkar)
Rustan (Nasdem)
Muh. Dahlan (PKS)
Ir. Andi Zaenal Iskandar (PPP)
Kamrianto, SE (PAN)
Hasnah, S. Sos (PBB)

Dapil 3

Nurfa Damayanti (Gerindra)
Sabir (Golkar)
Andi Jusman, ST (Nasdem)
Darna (PKS)
Andi Nurbaeti (PAN)
Hj. Kusmawati (Hanura)
H. Bahar (Demokrat)

Dapil 4

Zainal Abidin Hasnur, S. Sos, M. Si (PKB)
Fachriandi Matoa, SE (Gerindra)
Nur Alam, S. Ag (Golkar)
Darwis (Nasdem)
Nurbaya Toppo, SH (PPP)
Ambo Tuwo, SE, M. Si (Demokrat)(*)


BACA JUGA