Pemain Parangloe dan Pattallassang berebut bola dalam laga Grup E turnamen Dispora Youth Cup 2019 di Lapangan Desa Pallangga, Senin, 4 November sore tadi. Laga ini dimenangkan Pattallassang dengan skor 1-0

Tundukkan Bajeng 2-1, Bonsel Tim Pertama Lolos 8 Besar Dispora Youth Cup 2019

Senin, 04 November 2019 | 22:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Fase penyisihan grup turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2019 berakhir, Selasa, 5 November besok. Namun sejauh ini baru Bontonompo Selatan (Bonsel) yang dipastikan lolos ke babak 8 besar.

Bonsel menjadi tim pertama yang memastikan diri melaju ke babak 8 besar setelah dalam laga terakhir Grup A, sukses menundukkan Bajeng dengan skor 2-1 di Lapangan Desa Pallangga, Senin, 4 November sore tadi.

muhammad-ismak

Pertarungan kedua tim berlangsung seru. Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua tim tampil saling menyerang.  Bonsel akhirnya leading 2-0 di babak pertama. Dua gol Bonsel dicetak oleh Syahruddin menit 36 dan Wahyu 43. Sementara gol balasan Bajeng dilesatkan oleh Aan pada menit 60 babak kedua. 

Bonsel pun lolos ke delapan besar sebagai Juara Grup A dengan koleksi 6 poin. Hasil dari dua kali menang. Masing-masing mengalahkan Somba Opu 3-0 dan Bajeng 2-1. Manajer Bonsel, Hijaz menyambut gembira kesuksesan timnya melaju ke babak selanjutnya dengan poin sempurna. 

Disiplin permainan dan tampil fokus, kata dia, menjadi kunci sukses anak asuhnya menyapu bersih dua laga di fase grup.  “Pemain kami bermain disiplin dan fokus menjaga posisi masing-masing. Ini kunci kemenangan Bonsel,” tutur Hijaz kepada Go Cakrawala usai laga. 

Kecuali Bonsel yang sudah pasti lolos, tujuh tiket delapan besar masih akan ditentukan hingga usai laga terakhir fase grup. Dari tujuh tiket itu, peluang terbesar diraih Bontomarannu di Grup B. Meski demikian, Bontomarannu yang saat ini memimpin klasemen dengan 4 poin masih menunggu hasil laga terakhir antara Bajeng Barat versus Biringbulu besok sore. 

Di Grup C, tiga tim yaitu Barombong, Pallangga dan Bontonompo masih berpeluang lolos. Besok, Bontonompo akan menantang juara bertahan Barombong di Lapangan Desa Pallangga. 

Begitupun Parigi, Tinggimoncong dan Manuju di Grup D. Tadi sore Tinggimoncong bermain imbang 0-0 dengan Parigi di Lapangan Taeng. 

Di Grup E, Parangloe menyerah 0-1 dari Pattallassang di partai pertama di Lapangan Desa Pallangga. Gol semata wayang Pattallassang dicetak oleh Asri di menit 43. Laga lainnya di Grup F, Tombolo Pao berbagi angka 1-1 dengan Bungaya. Gol Tombolo Pao dicetak Andik. Sebaliknya gol Bungaya dilesatkan oleh Sarwan. 

Dengan hasil imbang itu, Tombolo Pao dipastikan tersingkir. Tombolo Pao menyusul Bajeng di grup A masuk kotak alias gugur.(*)


BACA JUGA