Kadispora Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin (baju merah) menyerahkan Piala Bergilir Bupati Gowa kepada Camat Bontonompo Selatan, Daniyal Opo di Lapangan Desa Pallangga, Minggu, 10 November 2019. Bonsel kampiun turnamen sepakbola Dispora Youth Cup (DYC) 2019 dengan menundukkan tuan rumah Pallangga 2-0 di final.

Juara DYC 2019, Bonsel Rebut Piala Bergilir Bupati Gowa

Minggu, 10 November 2019 | 22:34 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Bontonompo Selatan (Bonsel) mencetak sejarah dipercaturan sepakbola usia muda tingkat Kabupaten Gowa. Kecamatan paling ujung selatan Kabupaten Gowa itu tampil sebagai kampiun turnamen sepakbola Dispora Youth Cup (DYC) 2019.

Bonsel merebut Piala Bergilir Bupati Gowa setelah di final menundukkan tuan rumah Pallangga 2-0 di Lapangan Desa Pallangga, Minggu, (10/11/2019)

muhammad-ismak

Dua gol kemenangan yang mengantar Bonsel sebagai juara baru DYC 2019 dicetak oleh Syaharuddin dan Ferdiansyah. Prestasi Bonsel menjadi kampiun DYC 2019 semakin sempurna dengan gelar top skor yang disabet pemainnya, Syaharuddin.

Gelandang serang Bonsel itu menjadi pemain tersubur turnamen dengan koleksi 5 gol (Golden Goal). Sebagai pencetak gol terbanyak DYC 2019, Syaharuddin mendapat piala dan uang pembinaan.

Manajer Bonsel, Hijaz merasa sangat bangga dengan keberhasilan timnya menjadi juara DYC 2019. Ia menyatakan, prestasi ini karena kerja keras tim. Pemain, pelatih ditambah doa masyarakat Bonsel.

“Kemenangan kami berkat kerja keras semua tim. Ini juga tidak lepas dari doa semua masyarakat Bonsel,” ujar Hijaz.

Hijaz memuji cara bermain pemainnya yang konsisten selama turnamen. Selain tampil sangat disiplin, pola menyerang juga diperagakan dengan baik. “Filosofi sepakbola modern, pertahanan paling kuat adalah menyerang. Ini kita terapkan di turnamen ini. Dimana kemenangan adalah harga mati buat kami,” tegasnya.

Bonsel sendiri merupakan tim ketiga yang menjuarai Dispora Youth Cup. Sebelumnya Somba Opu juara edisi 2017. Kemudian Barombong juara edisi 2018.

Sekretaris Panitia (Sekpan), Abd Azis mengapresiasi semua pihak yang mendukung kesuksesan pelaksanaan turnamen Dispora Youth Cup 2019. “Atas nama panitia kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia, tim peserta, keamanan, media, suporter serta semua pihak yang terlibat sehingga Dispora Youth Cup 2019 dapat terlaksana dengan lancar, aman dan sukses,” ucap Abd Azis.

Usai laga final dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang. Trofi, piala tetap serta uang pembinaan untuk Bonsel diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin. Sementara piala dan uang pembinaan untuk Pallangga yang jadi runner up diserahkan oleh Asisten I Setkab Gowa, Muh Rusdi.

Untuk piala dan uang pembinaan bagi peringkat 3, Barombong diserahkan oleh Sekum Asprov PSSI Sulsel, Nur Zakaria Leo. Juara 4, Manuju, piala dan uang pembinaan diserahkan olej Kabid Dispora Gowa, Lubis.

Selain hadiah untuk tim dan top skor, Panpel DYC 2019 juga memberi penghargaan kepada tim favorit, pemain terbaik (best player) dan wasit terbaik. (*)


BACA JUGA