Laga Manuju versus Parigi di Grup D turnamen Dispora Youth Cup 2019 di Lapangan Taeng, Selasa, 5 November tadi sore. Manuju lolos ke babak 8 besar setelah berhasil mengalahkan Parigi 2-1.

Pertarungan Seru 8 Besar Dispora Youth Cup 2019, Enam Tim Sudah Lolos

Selasa, 05 November 2019 | 23:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM–Babak 8 besar turnamen sepakbola Dispora Youth Cup 2019 bakal dihelat, Kamis, (7/11/2019) mendatang. Sudah enam tim memastikan diri lolos ke babak fase Knock Out (KO) ini.

Keenam tim itu, yaitu Bontonompo Selatan, Bajeng Barat, Bontomarannu, Barombong, Manuju dan Pattallassang. Dua tiket tersisa masih diperebutkan oleh empat tim. Masing-masing Bontolempangan, Bungaya, Pallangga serta Parangloe.

muhammad-ismak

Tensi laga babak 8 besar diprediksi bakal meningkat. Pertarungan seru bakal tersaji.

Salah satu laga yang diprediksi berjalan menarik yaitu Bajeng Barat kontra Barombong di Lapangan Taeng, pukul 14.30 Wita. Bajeng Barat menantang juara bertahan Barombong setelah dalam laga terakhir Grup B, Selasa, 5 November tadi sore menang telak 3-0 atas Biringbulu.

Tiga gol Bajeng Barat dicetak Izza, Ikmal dan Ikram. Kemenangan atas Biringbulu, memastikan Bajeng Barat meraih satu tiket 8 besar sekaligus menjadi pemuncak Grup B dengan koleksi 4 poin. Sementara Barombong yang bertarung di Lapangan Desa Pallangga membekuk Bontonompo dengan skor 3-1.

Laga Barombong versus Bontonompo berlangsung cukup keras. Sedikitnya empat kartu dikeluarkan wasit. Tiga kartu untuk pemain Barombong. Dua diantaranya kartu merah dan satu kartu kuning. Sisanya satu kartu kuning untuk pemain Bontonompo.

Kendati harus bermain dengan sembilan pemain, Barombong tetap unggul. Adapun tiga gol kemenangan Barombong dicetak oleh Irsandi R (17), Bahrun (15) dan Muh Rifki (10). Sedangkan satu gol balasan Bontonompo dilesatkan oleh Idi (4).

Sekretaris Panitia Dispora Youth Cup 2019, Abd Azis mengatakan, pemain Barombong yang mendapat kartu merah tak akan tampil di babak 8 besar. “Pemain yang mendapat dua kartu kuning dan kartu merah dihukum satu laga. Tak boleh main,” ujar Azis.

Laga babak 8 besar lainnya yang diprediksi tak kalah seru antara Juara Grup A Bontonompo Selatan (Bonsel) melawan Runner Up terbaik dari Grup B, Bontomarannu. Kemudian Juara Grup D, Manuju berjumpa dengan pemuncak klasemen Grup E, Pattallassang.

Manuju mengunci tiket 8 besar setelah tadi sore menumbangkan Parigi dengan skor 2-1. Gol Manuju dicetak oleh Daud dan Rafli. Sementara gol Parigi dicetak oleh Kapten Tim, Muh Yuhriza dari titik putih. Sedangkan Pattallassang lolos ke 8 besar setelah bermain imbang 0-0 dengan Tompobulu.

“Kita bersyukur lolos jadi juara grup,” ucap pelatih Manuju, Muh Rustam.(*)


BACA JUGA