ID Khusus Wartawan peliput pelantikan anggota DPRD Sinjai terpilih periode 2019-2024
#

Pelantikan DPRD Sinjai Terpilih, Wartawan Disiapkan ID Card Khusus

Senin, 18 November 2019 | 19:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Pelantikan anggota DPRD Sinjai terpilih periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada Rabu 20 November 2019 mendatang sekira pukul 09:00 Wita akan. Penjagaan ketat akan diberlakukan pihak panitia.

Hal ini dimaksudkan agar prosesi sakral pelantikan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan, jurnalis yang akan meliput kegiatan pelantikan disiapkan ID card khusus yang dibuat oleh pihak DPRD Sinjai.

muhammad-ismak

“Kita siapkan ID card khusus untuk teman-teman jurnalis yang akan memasuki ruang paripurna untuk melakukan peliputan, dan juga disediakan tempat duduk,” kata Plt Sekwan Sinjai, Lukman Mannan.

Sementara saat ini persiapan pelantikan sudah hampir rampung, seperti yang terpantau, rampungnya segala perangkat pelantikan di ruang Paripurna.

Undangan yang disiapkan yaitu 500 undangan yang saat ini sudah diedar. Selain itu, juga telah disiapkan beberapa tempat dalam pelaksanaan pelantikan tersebut yang dibagi kedalam 3 jenis kode undangan.

Kode A ruang (VIP) ditempati oleh anggota Dewan terpilih dan anggota Dewan tidak terpilih serta Forkopimda.

Kode B ditempati oleh Kepala Desa, Kepala OPD dan Pimpinan Parpol, dan kode C di tempati oleh keluarga anggota Dewan.

“Kita batasi hanya 3 undangan setiap anggota dewan yang terpilih, makanya kita bagi tiga juga. Khsusus yang kode C (di luar gedung) akan disiapkan TV agar tetap dapat melihat proses pelantikan,” bebernya.

Lebih lanjut, Lukman Mannan mengatakan bahwa panitia juga sudah menyiapkan pihak keamanan baik Polri, TNI dan Satpol PP untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung.(*)


BACA JUGA