Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan bagi 30 anggota DPRD terpilih hasil pemilu serentak 2019 dijaga ketat aparat keamanan gabungan TNI-Polri, Rabu (20/11/2019)
#

173 Personel Keamanan Diterjunkan di Pelantikan DPRD Sinjai

Rabu, 20 November 2019 | 16:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Pengamanan gedung DPRD Kabupaten Sinjai diperketat aparat keamanan gabungan TNI-Polri untuk menjamin keamanan pelaksanaan prosesi acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan bagi 30 anggota DPRD terpilih hasil pemilu serentak 2019, Rabu (20/11/2019).

Pantauan di luar gedung DPRD Sinjai setiap kendaraan yang akan memasuki area Kantor Halaman DPRD Sinjai diperiksa ketat oleh aparat keamanan.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran Amin mengatakan bahwa sejak tiga hari pihaknya telah melakukan sterilisasi lokasi area pelantikan untuk memastikan agar pelaksanaan Pelantikan berjalan lancar.

Adapun personel keamanan yang diterjunkan terdiri dari 173 personel Polres Sinjai, 10 personel dari Brimob, 46 aparat TNI dan masing-masing 30 personel dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.



Meski acara pelantikan 30 anggota DPRD dijadwalkan pukul 10.00 Wita namun ratusan aparat keamanan gabungan sudah berjaga di sekitar lokasi tempat pelantikan sejak pagi tadi.

Panitia Acara, Muh. Syahid Husain mengatakan, proses pelantikan bagi 30 anggota DPRD Sinjai terpilih akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio

“Semua persiapan pelantikan telah selesai, kita harapkan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 30 anggota DPRD terpilih dapat berjalan lancar sesuai jadwal,” harapnya.(*)


BACA JUGA