FOTO: Bupati Wajo, Amran Machmu memperlihatkan kepiawaianya mengoperasikan mesin panen padi/Kamis, 21 November 2019/Ist
#

Intip Aksi Bupati Wajo Operasikan Mobil Panen Padi

Jumat, 22 November 2019 | 07:26 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo, Amran Machmud ternyata memiliki kepiawaian menjadi operator combine harvester (mesin panen padi). Kepiawaian itu diperlihatkan Amran dihadapan ratusan masyarakat saat menghadiri acata panen raya di Desa Balielo Kecamatan Bola Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (21/11/2019).

Aksi Amran sontak menjadi tontonan masyarakat. Amran mengoperasikan combie harvester seperti orang yang sudah terbiasa dan berpengalaman.

Amran yang dikonfirmasi usai menjajal mesin panen padi sebagai rangakian penutupan acara penen raya itu mengatakan, mulai subuh sampai saat ini dirinya belum pernah istirahat lantaran di pagi hari tadi ia juga menghadiri pembukaan acara porseni PGRI tingkat Sulsel di Kabupaten Barru.

“Kami langsung ke Balielo karena diharapkan oleh masyarakat Desa Balielo untuk hadir dalam rangka tudang sipulung dan dirangkaikan panen raya, olehnya itu kami upayakan hadiri semua acara yang sudah dijadwalkan,” kata Amran.



Untuk diketahui, pada acara panen raya di tengah sawah itu juga dirangkaikan dengan acara tudang sipulung masyarakat, sekaligus menjadi ajang musyawarah dalam membahas musim tanam padi pada bulan April 2020 mendatang.

Sementara salah satu tokoh masyarakat mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo. Meski memiliki waktu yang pada namun tetap menyempatkan untuk bertatap muka dengan dengan warga Balielo.

“Terima kasih pak Bupati telah menyempatkan waktunya dan menghadiri undangan masyarakat Balielo,” singkat salah satu warga.(*)


BACA JUGA