FOTO: Bupati Wajo, Andi Amran Machmud bercengkrama dengan masyarakat usai menjadi khatib di Khatib Salat Jumat di Masjid Besar Al Muttaqiem Siwa/Jumat, 22 November 2019/Iwt
#

Lewat Khutbah Jumat, Bupati Wajo Ajak Jadi Generasi Qur’ani Hadapi 4.0

Sabtu, 23 November 2019 | 01:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo, Amran Machmud menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Besar Al Muttaqiem Siwa, Jumat (22/11/2019).

Dalam penyampaian khutbah Jumat, Amran membahas pentingnya mencetak generasi Qur’ani untuk membentuk masa depan yang siap menghadapi era industri 4.0.

Amran menjelaskan pentingnya regenerasi pemuda yang siap menghadapi era yang serba cepat karena teknologi yang maju.

“Tentu saja generasi Qur’ani adalah generasi yang dianggap lebih matang menghadapi tantangan zaman,” kata Amran.



Dihadapan Wakil Bupati Wajo dan Luwu beserta rombongan yang mampir salah Jumat, Amran menegaskan bahwa sangat perlu generasi yang hatinya dituntun oleh Al’Quran.

Shalat Jumat yang juga dihadiri Wakil Bupati Wajo dan Luwu tersebut berlangsung meriah karena rombongan ikut bersama masyarakat shalat Jumat bersama.

“Jika hanya sekedar menasehat anak, itu tidak cukup. Kita perlu generasi yang di dalam hatinya dituntun al-Qur’an.” Ungkapnya dalam khutbah.

Selain membahas generasi muda, ia juga menyinggung program Gerakan Masjid Cantik. Dalam paparannya, program ini tidak sebatas mempercantik bentuk masjid semata, tetapi juga perlu dimakmurkan.

“Masjid harus memiliki progran TPA, Tahfidz al-Quran, dan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA). Inilah langkah yang dilakukan sebagai upaya membentuk generasi qur’ani yang siap menghadapi zaman yang seba cepat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA