Dr. Syamsu Rizal tampil santai dalam membawakan materi dalam seminar nasional tentang tenaga kesehatan di era revolusi industri 4.0 di Ballroom Phinisi Lt 2 Universitas Negeri Makassar, Minggu (8/12/2019)

Deng Ical Tekankan Pentingnya Tenaga Kesehatan Kuasai Teknologi dan Literasi Kesehatan

Minggu, 08 Desember 2019 | 23:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dr. Syamsu Rizal tampil santai dalam membawakan materi dalam seminar nasional tentang tenaga kesehatan di era revolusi industri 4.0 di Ballroom Phinisi Lt 2 Universitas Negeri Makassar, Minggu (8/12/2019).

Deng Ical menjelaskan bahwa tenaga kesehatan di era 4.0 harus mampu menguasai berbagai macam teknologi kesehatan agar kita tidak tertinggal.

pt-vale-indonesia

“Sekarang ada berbagai teknologi kesehatan hadir serta digitalisasi pelayanan harus benar benar dikuasai sehingga pelayanan kesehatan kita makin baik,” ungkapnya.

Deng Ical menambahkan bahwa literasi kesehatan juga sama pentingnya dengan teknologi untuk memperbaiki layanan kesehatan.

“Ada banyak penyakit belum bisa disembuhkan tapi tenaga kesehatan harus tahu bagaimana mencegahnya yaitu dengan melakukan riset dan sharing pengetahuan tujuannya juga memperbaiki layanan kesehatan,” kata Deng Ical.

Deng Ical tampil dengan santai dan memberikan berbagai perbandingan pelayanan kesehatan di dunia.

Selepas acara berakhir, puluhan mahasiswa terlihat antusias untuk meminta sesi berfoto bersama Deng Ical, sehingga beliau meluangkan waktu 15 menit untuk melakukan sesi foto bersama dengan peserta seminar nasional.(*)


BACA JUGA