Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel gelar kegiatan Journalist Workshop di Hotel The Rinra, Makassar, Kamis (12/12/2019)

Melalui Workshop, BMPD Sulsel Bahas Pentingnya Peran Media Terhadap Perbankan

Kamis, 12 Desember 2019 | 20:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel menggelar kegiatan Journalist Workshop di Makassar, Kamis (12/12/2019). Kegiatan yang berlangsung di Hotel The Rinra ini diikuti oleh puluhan insan media yang ada di Makassar.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengedukasi dan menambah pengetahuan awak media seputar perbankan dan perekonomian, serta perannya dalam menginformasikan perkembangan sistem keuangan di Sulsel.

“Untuk meningkatkan kualitas dalam hal pemberitaan yang baik dan berkualitas tentunya kita dapat melakukan satu kolaborasi dengan media sehingga adanya update tentang perekonomian di sulsel dan Indonesia bisa kita sampaikan pada masyarakat,” ujar Wakil Ketua BPMD Sulsel sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, A. Hudli Huduri.

Dalam workshop ini, diumumkan pemenang lomba fotografi dan karya tulis yang diikuti oleh media peserta workshop. Selain itu, berbagai doorprize juga dibagikan selama acara berlangsung.

“Inti dari acara ini adalah adanya rasa persaudaraan antara kita, silaturahim harus kita pererat dan tingkatkan,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Endang Kurnia Saputra selaku Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa media berperan besar dalam membentuk mindset dan opini masyarakat. Salah satu resiko yang bisa dihadapi bank yaitu reputasi.

“Inilah peran media untuk bisa membantu industri perbankan menjaga reputasinya karena reputasi ini nanti akan menggambarkan juga kestabilan di sektor keuangan kita. Jika bank reputasinya bagus, sistem keuangan kita juga insya Allah akan bagus,” ungkapnya.

Workshop ini menghadirkan keynote speaker yaitu Deputi Direktur Perwakilan BI Sulsel, Sani Eka Duta, Deputi Direktur Manajemen Strategis OJK Regional 6, Ahmad Murad, dan Ketua Pewarta Foto Sulsel, Ocha Alim Bahri (*)


BACA JUGA