Dukung Program Pemprov ‘Anti Mager’, BMPD Sulsel Gelar Fun Run 5K

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel akan menggelar Fun Run berjarak 5K atau 5 kilometer. Agenda lari santai itu dimulai dan berakhir di Pelataran Kantor Bank Indonesia (BI), Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (29/01/2023).

Fun run yang bertemakan ‘Run for Equality’ ini merupakan salah satu kegiatan mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, yakni Anti Mager atau Malas Gerak. Pelepasannya bakal dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Sekaligus memperkenalkan Banker Runner Sulsel yang merupakan komunitas lari perbankan yang ada di Sulsel,” ungkap Ketua BMPD Sulsel, Causa Iman Karana yang juga Kepala Perwakilan BI Sulsel, Sabtu (28/01/2023).

Fun run 5K ini akan diikuti oleh sekitar 750 peserta. Mereka berasal dari banyak stakeholder mulai unsur bank, forkompimda, lembaga/instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan berbagai komunitas lari yang ada di Sulsel.

“Kontribusi dan dukungan perbankan untuk memeriahkan acara ini sangat luar biasa. Banyak permintaan kepada panitia untuk menambah undangan kepesertaan,” ucap Ketua Bidang Olahraga dan Rekreasi BMPD Sulsel, Harry Edward Kwenre.

Sementara itu, Dewan Penasehat Perbanas Sulsel, Andi Hudli Huduri mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan ini. Apalagi, BMPD Sulsel telah menyatakan komitmennya sejak Pekan Olahraga dan Seni (Porsebank) pada 6 Agustus 2022 kemarin.

“Dengan telah terbentuknya kepengurusan yang diketuai oleh Kamal Ikbal Monoarfa dari Bank Sulselbar, Banker Runner Sulsel diharapkan bisa semakin membawa banyak manfaat bagi anggota komunitas dan masyarakat luas melalui pelaksanaan program kerja dan sinergi dengan seluruh pihak terkait,” tukasnya.

Selain kegiatan lari, rangkaian Fun Run 5K juga akan diisi beberapa kegiatan. Di antaranya sesi edukasi cinta, bangga dan paham rupiah serta sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).(*)


BACA JUGA