Pembentukan komisariat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Pelajar
#

Lama Vakum, HPPMI Maros Komisariat Pelajar Resmi Terbentuk Kembali

Minggu, 12 Januari 2020 | 17:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Sempat vakum, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Pelajar resmi terbentuk kembali. Di mana, pembentukan komisariat kali ini diinisiasi oleh sejumlah pelajar yang ada di Kabupaten Maros.

Pembentukan kembali Komisariat Pelajar ini dilakukan di aula kantor Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Ketua Umum HPPMI Maros Arialdy Kamal, mengatakan bahwa pembentukan ini sebagai bentuk perhatian dari pada keinginan pelajar untuk ikut bergabung dan mengembangkan potensi diri.

“Ini murni keinginan adik-adik pelajar untuk berproses di HPPMI Maros, sejatinya HPPMI terasa lengkap ketika mempunyai komisariat pelajar. Semoga dengan terbentuknya komisariat pelajar mampu membuat proses kaderisasi sehingga tidak lagi vakum seperti yang terjadi beberapa tahun terakhir ini,” katanya.



Sementara itu, Camat Turikale A Zulkifli Riswan Akbar, mengaku mendukung penuh seluruh bentuk proses kepemudaan yang ada.

“Kita dukung penuh pengembangan potensi kepemudaan. Kita juga berharap akan sinergitas pemuda dengan pemerintah,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, A. Zulkifli Riswan Akbar (Camat Turikale), Arialdy Kamal (Ketua Umum HPPMI Maros), Perwakilan Siswa/Siswi SMA 1 Maros, SMA 11 Maros Baru, SMA 3 Maros, MA Hj Haniah, SMK 1 Maros, SMK 2 Maros, MA Darul Ulum, SMA 6 Maros, SMA 13 Maros, dan SMA 5 Maros.(*)


BACA JUGA