Calon Bupati (Cabup), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020, Wawan Mattaliu
#

Mampu Berkomitmen, Alasan Anak Muda Dukung Wawan Mattaliu

Kamis, 30 Januari 2020 | 11:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Calon Bupati (Cabup), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020 tahun ini, yakni Wawan Mattaliu terus mendapat dukungan masyarakat. Kali ini, dukungan itu datang dari kalangan pemuda milenial. Kamis (30/1/2020). Pemilik tagline Laskar Orang Biasa (Lorsa) itu didukung lantaran dianggap mampu berkomitmen.

Ketua tim pemuda Lorsa Zainuddin mengatakan bahwa dirinya bersama puluhan pemuda lainnya siap bergerilya untuk memenangkan Wawan Mattaliu.

“Sekitar 90.217 pemilih milenial yang tersebar di 14 kecamatan. Kita target 60 persen dari total pemilih yang ada, hal itu jelas dikarenakan beliau itu punya kedekatan emosional yang baik selama ini,” ujar Cudding akrabnya disapa.

Dukungan ini juga didasari oleh komitmen bersama dengan Wawan Mattaliu diantaranya ialah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepemudaan, wirausaha kreatif pemuda, peningkatan fasilitas olahraga dan dukungan pada kesenian dan kebudayaan.



“Yang lain masih menabur janji, sementara Wawan Mattaliu selama duduk di DPRD Provinsi telah membuktikan apa yang menjadi komitmennya,” beber Cudding.

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan pemuda untuk deklarasi dukungan terhadap Cabupnya itu, “Kita akan deklarasi di 80 desa dan 23 kelurahan. Saat ini persiapannya mulai kita rampungkan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA