FOTO: Kandidat Calon Bupati Bulukumba, Andi Makkasau saat silaturahmi dengan warga/Ist
#

Puluhan Tahun Bantu Warga, Karaeng Lompo Dapat Sokongan Bertarung di Pilkada Bulukumba

Sabtu, 01 Februari 2020 | 00:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Kebijakan politik Pimpinan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat, Andi Makkasau untuk bertarung di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang mendapat sokongan dari masyarakat. Dukungan ini itu disampaikan lantaran Karaeng Lompo, sapaan akrabnya dinilai telah mendedikasikan dirinya selama puluhan tahun untuk masyarakat Bulukumba.

Hal ini tercermin saat Karaeng Lompo saat menggelar silaturahmi dan pertemuan dialogis bersama sejumlah warga Bulukumba di Desa Gunturu Kecamatan Herlang, Bulukumba, pada Jumat (31/1/2020).

Salah satu tokoh masyarakat Herlang, Andi Muslim yang hadir dalam silaturahmi itu mengatakan, Andi Makkasau adalah sosok pemimpin yang bermasyarakat dan telah banyak membantu warga Bulukumba, khususnya pada bidang ekonomi kerakyatan.

“Kami masyarakat Bajangnge akan bersatu mendukung Andi Makkasau untuk menang di Pilkada Bulukumba karna kami liat sosok Andi Makkasau orangnya bermasyarakat,” kata Andi Muslim.



Dukungan itu bukan tanpa alasan, pasalnya KSP Berkat, sebuah perusahaan besutan Andi Makkasau telah banyak memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Puluhan tahun KSP Berkat hadir di Bulukumba, menjadi salah satu koperasi ternama yang banyak diminati warga Bulukumba. Tidak hanya itu, mayoritas masyarakat Bulukumba menjadi pengawai perusahaan yang bergerak di bidang koperasi itu.

Sementara itu, tokoh perempuan Andi Irma yang ikut serta pada pertemuan itu menuturkan, bahwa Andi Makkasau telah terbukti sebagai pemimpin yang memiliki visi ekonomi yang berkemajuan.

Dia menegaskan, bahwa Andi Makkasau adalah sosok pemimpin yang tidak banyak menebar cerita, namun lebih mendahulukan bukti, yakni berbuat banyak sebelum mematangkan diri bertarung di Pilkada Bulukumba.

“Jika bapak terpilih menjadi Bupati Bulukumba kami berharap bapak lebih memperhatikan pelaku ekonomi kecil dan menengah,” harap Andi Irma.

Ia menegaskan, KSP berkat telah banyak membantu masyarakat Bulukumba dalam mengembankan usahanya baik itu kecil maupun menengah.

“Inilah bukti bahwa Andi Makkasau ikut terlibat hingga laju ekonomi masyarakat dapat berkembang dengan baik,” tandas Andi Irma.(*)


BACA JUGA