Kandidat calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Makkasau berfoto bersama pendukungnya saat menghadiri undangan silaturahmi di Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Senin (13/7/2020)
#

Mengenal Andi Makkasau, Figur yang Banyak Bantu Pengusaha Kecil

Selasa, 14 Juli 2020 | 10:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Kandidat calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Makkasau tidak serta merta bertarung di Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang. Figur yang selama ini diserang dengan isu bukan putra daerah kini terkonfirmasi, sebab separuh hidupnya, yakni kurang lebih 30 tahun Andi Makkasau telah memberikan pengabdian yang baik di Pilkada Bulukumba.

Andi Makkasau melalui lembaga yang dipimpinnya, KSP Berkat yang bergerak di bidang koperasi telah memberikan andil sejak 30 tahun lalu terhadap pergerakan ekonomi di Kabupaten Bulukumba.

Hal ini terungkap saat Tomy Satria Yulianto bersama Andi Makkasau menghadiri undangan silaturahmi di Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Senin (13/7/2020).

“Tentang Andi Makkasau lahir di Jeneponto betul, akan tetapi beliau sudah lebih dari 30 tahun lamanya mengabdi di Bulukumba. Selama itu pula A Makkasau melalui lembaga yang dipimpinnya (KSP Berkat) telah memberikan andil pergerakan ekonomi di Bulukumba,” kata Tomy Satria di depan warga Taccorong.



Lewat KSP Berkat, Andi Makkasau bahkan telah membina beberapa Usaha Mirko Kecil dan Menengah (UMKM). Dia dikenal sebagai orang yang terlibat memberikan konstribusi pada pergerakan ekonomi kerakyatan dan pengusaha serta pedagang kecil.

“Pak Andi Makkasau ini telah memberikan konstribusi nyata kepada pengusaha kecil,” ungkapnya.

Diketahui, Tomy Satria dan Andi Makkasau berpaket pada Pilkada 2020 mendatang. Pasangan ini hadir tidak serta merta, mereka telah mengabdi jauh sebelum jelang Pilkada. Hal ini bisa terkonfirmasi melalui jejak digital keduanya.(*)


BACA JUGA