Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Makassar, menggelar Pentas Seni yang berlangsung di Gedung Mulo, Jumat (21/2/2020)

Wujudkan Cinta Budaya Daerah, SMPN 2 Makassar Helat Pentas Seni

Jumat, 21 Februari 2020 | 17:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka mewujudkan cinta terhadap budaya daerah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Makassar, menggelar Pentas Seni. Acara ini berlangsung di Gedung Mulo, Jumat (21/2/2020).

Puluhan siswa yang terbagi dalam beberapa kelompok menunjukkan bakatnya di bidang seni di atas panggung. Mereka pun disaksikan langsung oleh orang tuanya yang memang sengaja diundang oleh pihak sekolah.

Kepala SMPN 2 Makasaar, Siti Haniah mengatakan, jika pentas seni ini digelar agar para siswa belajar untuk mencintai budaya daerahnya. Untuk itu, mereka diajak untuk melakukan berbagai pementasan seni.

“Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas 9 yang langsung ditonton oleh para orang tua murid. Ini merupakan suatu wadah kegiatan positif dimana anak-anak kita mampu menunjukkan bakatnya dalam bidang apa saja, termasuk seni,” kata Haniah dalam sambutannya.



Selain itu, ia mengapresiasi dukungan seluruh pihak yang turut membantu dalam penyelenggaraan acara tersebut. Menurutnya, kelancaran kegiatan ini sangat penting untuk menunjukkan bakat para siswa.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini, termasuk para orang tua yang mendukung anaknya,” tambahnya.

Sama halnya yang dikatakan oleh Naniah, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Kata dia, pentas seni merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang mampu memberikan dampak positif bagi para siswa. Sehingga, mereka mampu terus berkarya tanpa terpengaruh pergaulan yang bersifat negatif.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sekolah. Karena ini salah satu bentuk program pemerintah terhadap kegiatan ekstrakurikuler dan diharapkan dapat berkembang di sekolah manapun di Makassar,” katanya.(*)

Reporter: Agung Eka


BACA JUGA