Penyerahan SK usungan DPP PBB dilakukan langsung oleh sekretaris jenderal (Sekjen) DPP PBB Afriansyah Noor didampingi oleh Ketua DPC PBB Maros Hj Suruati dan anggota tim desk Pilkada pusat PBB di Hotel Grand Cempaka
#

Terima SK, Chaidir – Suhartina Kunci Usungan PBB

Jumat, 06 Maret 2020 | 20:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Maros AS Chaidir Syam – Suhartina Bohari resmi diusung Partai Bulan Bintang (PBB) Maros. Kepastian ini setelah keluarnya surat keputusan dari DPP PBB dengan mengusung Chaidir – Suhartina sebagai paslon yang akan bertarung di Pilkada Maros 2020.

Penyerahan SK ini dilakukan langsung oleh sekretaris jenderal (Sekjen) DPP PBB Afriansyah Noor didampingi oleh Ketua DPC PBB Maros Hj Suruati dan anggota tim desk Pilkada pusat PBB di Hotel Grand Cempaka.

“Intinya setelah dulu kami menyerahkan surat izin prinsip/surat tugas. Sekarang kami menyerahkan SK karena kami menganggap pasangan hatikita keren sudah melengkapi semua persyaratan untuk diusung maju di pilkada,” ujarnya.

Afriansyah menambahkan, dengan dikeluarkannya SK ini maka paslon Chaidir – Suhartina telah mengunci usungan PBB dan tidak dapat diganggu lagi. “Setelah keluar SK maka istilahnya kami sudah mengunci untuk usungan ke calon lain kecuali ada hal-hal yang luar biasa,” ujarnya.

Afriansyah berharap setelah keluarnya SK ini maka Chaidir – Suhartina bisa bekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan elektabilitas dan memenangkan pertarungan dalam Pilkada Maros September mendatang.

Sementara itu, Chaidir Syam mengatakan setelah adanya SK dari PBB ini maka dirinya bersama Suhartina bisa lebih fokus bekerja dalam rangka pemenangan Pilkada mendatang.

“Alhamdulillah, SK sudah di tangan sehingga ketika yang lain masih berkutat dengan partai usungan kami sudah menggenapkan syarat usungan. Dengan begitu kami bisa lebih fokus dengan program pemenangan Pilkada,” ujar Chaidir.

Meski telah mencukupkan syarat usungan parpol namun pasangan dengan tagline Hati Kita Keren ini masih akan mendapatkan usungan partai lain. “Insya Allah masih ada yang akan mengusung kami, yang terbaru yang merapat adalah PPP dan juga ada partai lain jadi kita tunggu saja,” pungkas Chaidir saat dikonfirmasi Jumat (6/3/2020).

Sebelumnya, pasangan Chaidir-Suhartina telah mengantongi SK DPP PAN dengan jumlah 6 kursi di DPRD Maros. Sedangkan PBB mengontrol satu kursi, artinya syarat dukungan minimal sudah mencukupi untuk maju bertarung di Pilkada Maros.

Belum lagi Partai berlambang Ka’bah yang mengontrol dua kursi di DPRD ditambah partai lain, maka syarat dukungan untuk maju di Pilkada Maros sudah lebih dari cukup.(*)


BACA JUGA