FOTO: Politisi senior sekaligus tokoh nasional,l Tamsil Linrung menjamu Mudzakkir Ali Djamil di kediaman pribadinya, Pangkep/Ist

Tamsil Linrung : Dulu Saya, Sekarang Ada Muda

Senin, 09 Maret 2020 | 08:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOISULSEL.COM – Bakal Calon Wali kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil menemui Anggota DPD RI, Tamsil Linrung di kediamannya di Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/3/2020).

Tokoh nasional yang pernah ikut bertarung dalam Pilkada Kota Makassar tahun 2013 berpasangan dengan Ustadz Dasad Latif ini dikenal memiliki jaringan kuat di Sulsel dan nasional, serta cukup dekat dengan mantan Wapres, Jusuf Kalla dan Aksa Mahmud.

Kedatangan Muda dalam rangka berkonsultasi dan minta arahan Tamsil Linrung terkait keinginannya untuk ikut bertarung dalam pilkada Makassar tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah Sabtu pagi berkesempatan ketemu dengan Pak Tamsil Linrung dikediamannya di Pangkep. Memang beberapa hari lalu sudah kontak beliau untuk silaturrahim. Saya perlu skali ketemu pak Tamsil. Mau diskusi perkembangan pilkada Makassar. Sekalian update juga pergerakan saya dalam sebulan ini,” kata Muda, saapn Mudzakkir Ali Djamil, saat ditanya hasil pertemuannya dengan Tamsil beberapa waktu lalu, Senin (9/3/2020).



Muda mengatakan bahwa Tamsil ternyata memantau kontalasi Pilwali Makassar dan sejumlah daerah lainnya. Apalagi, kata dia, Tamsil juga banyak dimintai saran dari figur-figur yang berminat maju di Pilkada.

“Hampir 2 jam saya bersama dibeliau di kediamannya. Intinya, saya sangat bersyukur bisa diskusi dengan beliau, apalagi beliau juga merespon sangat serius dan akan bantu saya komunikasi dengan elit partai di pusat. Kita taulah jaringan beliau seperti apa dipusat dan di Sulsel ini,” ungkapnya.

Terpisah, Tamsil mengakui bahwa Muda sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil berkunjung di kediamannya, pada Sabtu subuh, 7 Maret 2020 lalu. Dia mengatakan memang telah menjadwalkan silaturahmu.

“Kebetulan saya lagi di Pangkep jadi di sini ketemunya. Saya tentu sangat merespon keinginannya untuk maju di Makassar. Layaklah dek Muda ini, sangat ngerti mi caranya memimpin Makassar, pengalamannya di dewan juga sudah tidak diragukan, tokoh muda yang punya jaringan bagus. Makanya saya dukung dia ikut bertarung,” kata Tamsil.

Apalagi, lanjut Tamsil, Muda juga merupakan salah satu timnya waktu maju di Pilkada Makassar 2013 lalu.

“Jadi, kalau dulu ada saya ikut Pilkada, sekarang ada Muda. Saya akan bantu komunikasi dengan elit partai di tingkat pusat termasuk teman-teman di Makassar. Malah sayang dorong untuk maju 01 saja, tidak usah 02. Makanya kita liat lah seperti apa dinamika dalam beberapa minggu kedepannya,” Tegas Tamsil Linrung.(*)


BACA JUGA