#

Relawan Kacamatayyamo Massifkan Pembangian Masker dan Hand Sanitizer di Pasar

Minggu, 22 Maret 2020 | 21:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Relawan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau memassifkan pembagian hand sanitizer dan masker di pasar sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus yang telah ditetapkan sebagai pendemi oleh lembaga kesehatan dunia WHO.

Mereka terdiri dari relawan khusus yang telah dibekali pengetahuan dasar safety penyebaran corona virus. Aksi ini dilakukan di Pasar Cekkeng, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Minggu (22/3/2020).

Para relawan ini dipimpin langsung oleh Ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk sebagai partai pengusung yang menggunakan tagline “Kacamatayyamo” itu.

“Teman-teman relawan terpanggil untuk melakukan upaya mencegah corona virus. Sehingga mereka sebelumnya dibekali pengetahuan dasar sebelum melakukan aksi sosial ini,” kata Fahidin.



Ia melanjutkan, kegiatan ini dilakukan berawal setelah menerima informasi beberapa hari terakhir aktifitas di Pasar Cekkeng tetap ramai. Meski telah dilakukan edukasi, namun aktifitas pasar tidak bisa dihindari lantaran menyangkut kehidupan sehari-hari rakyat.

“Akhirnya tidak ada jalan lain, kita terpanggil untuk memassifkan langkah-langkah pencegahan dengan membagikan antiseptik dan masker yang direkomendasikan bisa menyaring partikel kecil berupa bakteri,” ungkap Fahidin.

Para relawan membangikan masker dan antiseptik tanpa kontak fisik. Para pengunjung pasar dipersilakan mengambil langsung masker dari dalam box. Begitu juga antiseptik, ada yang hanya disemprotkan langsung dan sebagian dibagikan dengan cara pengunjung pasar mengambil langsung dari box, setelah bagian jaringan disemprot.

“Perihal wabah ini, saya ajak kepada kita semua untuk sementara menanggalkan perbedaa. Mari bersama-sama melawan Covid-19. Saya ajakki semua doakan Bulukumba tetap baik-baik saja, dan tetap berikhtiar dengan upaya-upaya yang bisa kita lakukan,” tandas Fahidin.(*)


BACA JUGA