FOTO: Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Makkasau menyerahkan disinfektan dan alat penyemprot ke Satgas Kacamatayyamo/Senin, 6 April 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM
#

Satgas Kacamatayyamo Massifkan Disinfektan di Bulukumba

Senin, 06 April 2020 | 22:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau memassifkan disinfektan di Kabupaten Bulukumba. Cairan disinfektan mulai didistribusikan ke Masjid, pada Senin (6/4/2020).

Selain itu Satgas Kacamatayyamo juga melakukan penyemprotan atau disinfeksi di pemukiman padat penduduk, salah satunya adalah di pemukiman Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu.

“Kita lakukan ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Bulukumba. Kita sadari bahwa untuk memperlambat laju penyebaran virus corona harus dilakukan bersama-sama,” kata Ketua Satgas Kacamatayyamo, Fahidin Hdk saat mendampingi tim disinfeksi di Jalan Ahmad Yani.

FOTO: Tim Satgas Kacamatayyamo menyerahkan disinfektan ke pengurus Masjid/Senin, 6 April 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM



Sementara untuk pendistribusian disinfektan ke Masjid, Fahidin mengatakan bahwa paling penting adalah cairan itu sampai ke Masjid terlebih dahulu. Namun jika pada Masjid tertentu tidak memiliki alat penyemprot maka pihaknya akan menurunkan tim.

“Kita distribusikan ke Masjid dulu. Kalau memang di Masjid itu tidak punya mesin penyemprot atau minta disemprotkan, kita turunkan tim untuk menyemprot,” ungkapnya.

Dikatakan Fahidin, berdasarkan permintaan Tomy Satria ada Andi Makkasau, semua Masjid akan ia antarkan cairan disinfektan.

“Distribusi ini akan terus berlanjut. Kita harap ada partisipasi warga, paling tidak menginformasikan jika ada Masjid yang belum dapat,” kata dia.

Fahidin juga mengajak warga untuk tetap waspada, tinggal di rumah jika tak ada keperluan mendesak, termasuk rajin cuci tangan menggunakan sabun dan berdoa meminta pertolongan Tuhan, Allah SWT.

“Insya Allah kita bisa, Bulukumba kuat melawan cobaan ini. Dengan begitu, kita harus bersama-sama saling menjaga agar Covid ini segera berlalu,” tandasnya.

FOTO: Tim Satgas Kacamatayyamo melakukan disinfeksi ke pemukiman padat penduduk/Senin, 6 April 2020/Khaerul Fadli/GOSULSEL.COM

Sebelumnya, Andi Makkasau meminta kepada Satgas Kacamatayyamo untuk bergerak cepat membantu warga yang membutuhkan disinfektan, khususnya Masjid. Sebanyak 12 ribu liter disinfektan diserahkan Andi Makkasau ke Satgas Kacamatayyamo.

“Kita semua harus bekerja cepat. Relawan itu harus berpikir kemanusiaan. Kacamatayyamo sudah satu misi untuk mendorong politik kemanusiaan di tengah pendemi ini, bahkan seterusnya,” kata Andi Makkasau saat menyerahkan disinfektan kepada Satgas Kacamatayyamo.(*)


BACA JUGA