Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (24/03/2020)

Kasus Meninggal Dunia Akibat Corona di Makassar Jadi 3 Orang

Selasa, 24 Maret 2020 | 21:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Total kasus meninggal dunia mengenai virus Corona atau Covid-19 saat ini telah berjumlah tiga orang. Adapun rinciannya ialah satu wafat karena positif dan dua yang masih berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Hal tersebut dibenarkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Selasa (24/03/2020). Kata iqbal, saat ini data terbaru yang diterima olehnya berjumlah tiga kasus.

Jumlah ini sudah termasuk dengan satu pasien PDP yang dinyatakan meninggal di Rumah Sakit (RS) Grestelina pada pagi tadi. Walau jumlah tersebut belum ada perubahan dalam data resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, namun Iqbal mengaku bahwa memang telah ada tiga saat ini yang meninggal.

“Bahwa meninggal satu positif, perempuan, terus yang pdp ada dua,” katanya.

Kendati demikian, dua pasien yang berstatus PDP tersebut, kata Iqbal, tidak dimasukkan dalam kategori terkena Corona. Pasalnya. belum ada hasil pemeriksaan lebih lanjut terhadap dua pasien ini. Sehingga, keduanya tetap dinyatakan masih dalam status PDP. Beda halnya dengan satu pasien positif yang meninggal sebab telah diketahui hasilnya.

“Statusnya yah PDP meninggal,” katanya.

Iqbal juga menyebut kedua pasien yang meninggal dengan status PDP sebelumnya pernah melakukan umroh. Ia mengatakan telah melakukan pemantauan terhadap delapan travel yang baru pulang.

“Kami berusaha mendapatkan data jemaah semua travel tersebut,” cetusnya. (*)


BACA JUGA