Menkes RI, Terawan Agus Putranto saat menemui wartawan di Posko Covid-19 Sulsel, Minggu (07/06/2020).

Menkes RI: Penanganan Covid-19 di Sulsel Sudah On The Track

Minggu, 07 Juni 2020 | 22:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto mengatakan, penanganan Covid-19 di Sulsel sudah on the track atau sesuai jalur. Hal tersebut disampaikannya saat berkunjung di Posko Covid-19 Sulsel, Minggu (07/06/2020).

Terawan mengungkapkan, kunjungannya ke Sulsel atas instruksi oleh Presiden RI, Jokowi Widodo. Sulsel sendiri memang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Sebab, Sulsel memiliki jumlah kasus Corona yang tinggi. Meski begitu, kata dia, penanganannya sudah baik dan sesuai instruksi pemerintah.

“Kami bertiga menjalankan amanah dari Presiden untuk memberikan fokus ke salah satunya adalah daerah Sulsel. Dan saya melihat dari sisi penanganan kesehatan sudah on the track,” kata Terawan.



Lanjut, ia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus memaksimalkan koordinasi. Komunikasi diharapkan tetap lancar dengan rumah sakit rujukan, maupun rumah sakit lain yang merawat pasien Covid-19. Sehingga, angka kesembuhan kian meningkat.

“Mudah-mudahan angka kesembuhan semakin besar dan angka kematian bisa ditekan. Kalau bisa jadi nol, itu akan jadi sangat baik,” harapnya.

Dalam kunjungannya di Sulsel, Terawan tak sendiri. Turut hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Mardono dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

Kunjungan mereka ini disambut langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Posko Covid-19 Sulsel. Dalam kesempatan itu, digelar rapat koordinasi yang turut hadir Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, pimpinan OPD, beserta unsur Forkopimda tingkat Sulsel. (*)


BACA JUGA