Seorang pasien yang dirawat di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 dan sementara dijemput oleh pihak PSC Bulukumba, Sabtu (4/4/2020)
#

Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 di Bulukumba Sudah Sembuh

Sabtu, 04 April 2020 | 21:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — NS seorang pasien yang dirawat di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Pasien yang berjenis kelamin perempuan itu sementara dijemput oleh pihak PSC Bulukumba, Sabtu (4/4/2020).

Pasien Covid-19 asal Desa Bontomasila Kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba, inisial Ibu NS dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 setelah melalui masa inkubasi selama 1 pekan lebih, dan saat ini hasil tesnya sudah negatif.

Meski demikian, sebelum NS dipulangkan ke rumahnya di Bontomasila, Dinas Kesehatan Bulukumba melakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu di kediaman NS.

Menurut Camat Gantarang Andi Uke Permatasari, dirinya beserta rombongan Dinas Kesehatan Bulukumba menemui warga di Desa Bontomasila untuk memberikan pemahaman agar NS dapat diterima oleh warga.



“Alhamdulillah tentu rasa syukur kita patut haturkan kepada yang maha kuasa sebab atas kehendaknyalah NS bisa sehat kembali. Kami juga tadi bersama rombongan Dinas kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah NS beserta rumah warga sekitar. Sekalian kami memberikan imbauan ke masyarakat agar tidak mengucilkan NS di kesehariannya esok hari,” kata Andi Uke dengan mimik yang nampak gembira atas kondisi warganya yang telah sehat.

Lanjutnya, “Bahkan sore tadi bupati juga hadir di Bontomasila dan beliau turut menyampaikan imbauan untuk menerima NS serta meminta warga agar tetap menjaga pola hidup sehat.”

Untuk diketahui, saat ini NS sudah dalam perjalanan dan diperkirakan akan tiba di kampung halamannya pada pukul 22.00 malam nanti.(*)


BACA JUGA