Camat Gantarang, Andi Uke, melakukan peninjauan Sungai Bayang-bayang di Desa Gattareng, Bulukumba
#

Camat Gantarang Kunjungi Sungai Bayang-bayang Bulukumba

Minggu, 03 Mei 2020 | 15:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Tak lama setelah mendengar aduan masyarakat terkait rusaknya irigasi Sungai Bayang-bayang di Desa Gattareng, Bulukumba, Andi Uke langsung melakukan peninjauan di lokasi tersebut.

Diketahui Sungai Bayang-bayang tersebut merupakan salah satu sungai yang mampu mengaliri air untuk sawah petani di beberapa wilayah di Kecamatan Gantarang.

Lantaran rusaknya irigasi sungai tersebut, membuat petani di wilayah Kecamatan Gantarang menjadi resah karena akan berefek pada pengairan sawahnya.

“Kemarin itu ada masyarakat yang mengadu ke kami soal rusaknya itu irigasi Sungai Bayang-bayang, makanya hari ini saya sepakat untuk kunjungi,” ungkap Camat Gantarang, Andi Uke saat dikonfirmasi¬†Gosulsel.com,¬†Minggu (3/5/2020).



Sebelumnya, kerusakan irigasi sungai tersebut sudah ditangani oleh petani dengan inisiatif menggalang dana swadaya para petani, namun setelah dilakukan perbaikan seadanya bendungan tersebut kembali jebol.

“Sebenarnya ada ji anggarannya, hanya saja nanti bulan 10 baru pencairan,” tambahnya.

Lanjutnya, “Saya minta warga bersabar, sambil saya akan lakukan koordinasi ke P3A, GP3A dan LP3A. Insya Allah segera akan kita tangani persoalan tersebut.”(*)


BACA JUGA