Relawan KKN saat melakukan penyemprotan di Kabupaten Gowa/IST

Cegah Penyebaran Covid-19, KKB DPC Gowa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 10 April 2020 | 20:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Sulsel kembali menggelar penyemprotan disinfektan untuk membantu upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona, Jumat (10/4/2020).

Kali ini, relawan KKB dipimpin Koordinator Lapangan DPC KKB Gowa Samsul Alam bekerjasama dengan tim BKR (Biologi Kimia Radiologi) Gegana POLDA Sulsel menyasar kawasan pemukiman di wilayah Kecamatan Somba Opu yakni di Kelurahan Tamarunang dan Kelurahan Paccinongan. Adapun titik lokasi penyemprotan yaitu di RW 06 Nusa Tamarunang, RW 07 Bukit Tamarunang, dan RW 14 Rafis Tamarunang serta di Kompleks Paopao Permai Pacinonganan.

Kordinator Lapangan KKB DPC Gowa menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan target dan mengapresiasi dukungan semua pihak.



“Alhamdulillah semuanya dapat berjalan lancar dan terima kasih kepada segenap ketua RW dan masyarakat serta kepada semua pihak atas kerjasamanya termasuk saudara-saudara dari KKB. Terlepas dari siapa-siapa yang terlibat, semuanya sifatnya kemanusiaan yang dilakukan demi keselamatan masyarakat,” ujar Samsul Alam, yang juga merupakan pengurus PMI Gowa dan Pengurus PDIP Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danden Gegana Satbrimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M., yang memimpin langsung anggotanya melakukan penyemprotan disinfektan bersama relawan KKB.

Salah seorang warga Paopao Pacinongan, Nurhadi mengungkapkan rasa syukurnya dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di kompleks perumahan ini.

“Alhamdulillah, kami merasa senang sekali dengan adanya perhatian KKB yang bersedia menyemprot di tempat kami. Apalagi, keberadaan virus Corona ini tak bisa ditebak. Paling tidak, penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah penyebarannya,” ujarnya.(*)