Mandang (kanan), warga Dusun Tombongi, Desa Lonjoboko, saat melaporkan pemcurian motor miliknya di kantor Polsek Parangloe, Gowa, Sabtu, 11 April 2020.

Sepeda Motor Warga Lonjoboko Parangloe Raib di Teras Rumah

Sabtu, 11 April 2020 | 14:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM- Kriminalitas mulai rawan di kecamatan Parangloe, Gowa. Belakangan ini, marak terjadi aksi pencurian motor (Curanmor).

Kejadian terbaru dialami warga Dusun Tombongi, Desa Lonjoboko, Mandang (47). Motor jenis Kawasaki warna hitam DD 6412 YP milik Mandang yang diparkir di teras rumahnya raib dicuri, Sabtu, (11/4/2020). Mandang hilang dicuri pada dinihari. Diperkirakan sekira Pukul 03.00 wita. Saat kondisi warga lelap tidur.

“Kejadiannya sekitar Pukul 03.00. Karena Pukul 01.00, isteriku melihat motor itu masih ada di teras,” tutur Mandang saat melaporkan kejadian ini di Polsek Parangloe.

Saat dicuri kondisi motornya dalam keadaan terkunci leher. Ia menduga, pelaku sudah lama mengincar motornya. Sebab, di lokasi kejadian, bukan motor Mandang saja satu-satunya. Akan tetapi ada beberapa motor lain.



“Ada banyak motor. Motor saya juga saya parkir paling di dalam. Pelaku mencuri motor saya itu dengan cara diangkat. Kemungkinan besar sudah lama jadi incaran,” bebernya.

Kepala SPKT I Polsek Parangloe, Aiptu Dharso Imanullah membenarkan adanya laporan pencurian motor yang dialami Mandang.

“Iya benar. Laporannya sudah kami terima,” ujar Dharso singkat.

Selain Mandang, sebelumnya pencurian motor juga terjadi di Desa Bontokassi. Satu unit motor milik warga di desa itu juga hilang beberapa waktu lalu. Siapa pelakunya, sejauh ini belum bisa diungkap oleh Polsek Parangloe.(*)


BACA JUGA