Dukung PSBB, FISIP Unismuh Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu, 22 April 2020 | 17:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Berbagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial menghadapi wabah Covid-19. Salah satunya inisiatif perguruan tinggi menyalurkan bantuan bagi kelompok masyarakat yang rentan, terkena dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

FISIP Unismuh menurunkan tim untuk membagi paket kebutuhan pokok. Terutama kebutuhan pokok memasuki bulan suci ramadhan. Sasarannya adalah mahasiswa dan masyarakat yang terkena dampak langsung kebijakan PSBB di wilayah Makassar dan Gowa, pada Rabu (22/4/2020).

Kegiatan penyaluran bantuan ini di lakukan oleh tim fakultas yang dipimpin oleh Dr. Samsir Rahim, Wakil Dekan 3 FISIP Unismuh. Tim ini telah menyusun rencana untuk aksi-aksi sosial selanjutnya di masa penyebaran pandemi Covid-19.

Menurut Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, yang turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan, aksi kepedulian awal bagi FISIP Unismuh.

“Kami memang tidak langsung bergerak. Kita berbagi tugas. Ini seperti ronde panjang pertarungan melawan wabah. Semoga tim kami bisa melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan ini, terutama di momen Ramadhan nanti,” kata Ihyani.

Dia melanjutkan, sangat penting bagi pihaknya mendukung PSBB dari pemerintah. Memang tidak mudah, tapi katanya, hanya cara itu yg bisa memutus rantai penyebaran wabah.

Aksi kemanusiaan dari FISIP Unismuh ini terus diperkuat pada momentum Ramadhan dan pasca lebaran.

Turut hadir pada penyerahan bantuan adalah para wakil dekan, pimpinan Prodi serta tim aksi kemanusiaan yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa dari program studi Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.(*)


BACA JUGA