Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berbicara di depan jamaah Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jumat (5/6/2020)

Mulai Izinkan Buka Masjid, Gubernur NA: Pandemi Tidak Halangi Ibadah

Sabtu, 06 Juni 2020 | 18:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebut, jika Masjid sudah dapat dibuka lagi untuk pelaksanaan salat. Kata dia, sebelumnya, pihaknya butuh waktu sebelum memutuskan hal ini.

Nurdin pun menjelaskan, bahwa diperlukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat. Agar mereka bisa menjaga kesehatan sehingga terhindar dari Corona atau Covid-19 ketika melaksanakan salat di Masjid.

Sosialiasi yang dilakukannya selama ini, kata dia, diklaimnya sudah cukup masif. Masyarakat mulai memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, ia pun mengizinkan untuk membuka kembali masjid.

“Kita bisa lihat tadi bahwa betapa tertib jamaah semua, menjaga jarak terus pakai masker cuci tangan, dan saya kira ini yang penting itu,” ujarnya saat ditemui usai salat Jumat di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jumat (5/6/2020).



“Ibadah tidak menghalangi dengan pandemi, tetapi itu tadi mengapa kita baru buka, karena kita perlu sosialisasi. Sosialisasi kan kita cukup massif, kita lakukan mulai dari Makassar sampai 24 kabupaten kota, dan boleh dikata Alhamdulillah,” sambungnya.

Dengan mulai dibukanya kembali Masjid, Pria asal Parepare ini berharap, tidak ada lagi penyebaran virus. Serta menjadi awal yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap mudah-mudahan ini langkah awal upaya yang kita sudah lakukan, membuahkan hasil dibantu dengan kita beribadah,” ujar Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.(*)


BACA JUGA