Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Makassar, Abd Rahman Bando

Maju di Pilwalkot 2020, ARB Bakal Pensiun Dini dari ASN

Senin, 13 Juli 2020 | 17:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020 bakal berlangsung pada 9 Desember nanti. Kandidat pun terus bermunculan jelang pemilihan ini.

Dua pasangan Bakal Calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar telah unjuk gigi. Ialah Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawaty Rusdi dan Syamsul Rizal MI dan dr. Fadli Ananda. 

Selain dua pasangan tersebut, Munafri Arifuddin atau Appi sendiri juga dikabarkan maju dalam Pilwalkot 2020. Namun, saat ini dirinya belum mendapat pendamping untuk bertarung.

Santer terdengar kabar bahwa ia bakal didampingi oleh Abdul Rahman Bando (ARB). Namun, saat ini ARB masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar.



Dikonfirmasi, ARB mengaku akan melepas statusnya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN). Bahkan, ia sudah berbicara dengan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin terkait pengajuan pengunduran dirinya.

“Jadi nanti kita ikuti perkembangannya ini soal kepegawaian saya, sudah lapor ke pak (Pj) Wali tadi,” katanya saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin (13/7/2020).

Saat ditanya soal kapan bakal mengundurkan diri, ia pun tak banyak bicara. Namun, tidak menutup kemungkinan pengunduran dirinya terjadi dalam waktu dekat ini.

“Iya secepatnya. Tadi sudah lapor ke pak (Pj) Wali,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA