Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia mendapat prestasi pada PMMB batch I tahun 2020, yang digelar PT Pelindo IV (Persero)

Mahasiswa FIKOM UMI Raih Posisi 2 Pemagang Terbaik

Jumat, 14 Agustus 2020 | 22:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia mendapat prestasi pada Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) batch I tahun 2020, yang digelar PT Pelindo IV (Persero).

Penutupan PMMB batch I Tahun 2020, dilakukan oleh Senior Manager (SM) Perencanaan Organisasi dan Pengembangan SDM PT Pelindo IV, Basri Alam sekaligus memberikan penghargaan bagi Peserta Pemagang Terbaik.

pt-vale-indonesia

Dimana untuk program ini, mahasiswa FIKOM UMI meraih prestasi posisi kedua yang diraih Ayu Aksari dengan kompetensi Programmer sebagai Pemagang Terbaik selama 6 bulan menjalankan kinerja sejak Februari 2020.

Tercatat 32 orang mahasiswa dari 15 Universitas Negeri maupun Swasta yang bekerja sama dalam PMMB PT.Pelindo IV batch I tahun 2020, dimana terdapat tiga Mahasiswa FIKOM UMI yang terdaftar sebagai peserta magang diantaranya Andi Alfian Pratama Putra (Programmer), Ayu Aksari (Programmer), dan Fajar Dewantoro Putra (IT Support & Networking).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan & Alumni, FIKOM UMI Poetri L.Belluano mengungkapkan setiap mahasiswa FIKOM UMI yang mengikuti magang PMMB telah dipilih dan diseleksi sesuai kompetensi yang sekiranya dibutuhkan oleh instansi, dalam hal ini PT.Pelindo IV.

“Yang diraih ini bukan hal instan. Mahasiswa FIKOM dibekali amanah untuk mampu loyal dalam berkinerja, baik dalam berkomunikasi, dan memiliki kepercayaan diri yang besar dengan keahlian mumpuni, serta berakhlak islami,” kata Poetri, Jumat (14/8/2020).

Poetri mengaku sangat berbangga atas pencapaian yang diraih mahasiswanya, “Sekali lagi patut kami berbangga bahwa amanah yang telah kami titipkan, mampu dilaksanakan oleh mahasiswa kami. Semoga kedepan mahasiswa FIKOM selalu semangat berprestasi dan mengasah kemampuan untuk menjadi profesional serta siap terjun di dunia kerja nantinya,” ungkapnya

Ia menyebutkan saat ini FIKOM UMI telah mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa berkompeten untuk selanjutnya diusulkan sebagai peserta PMMB pada batch II Tahun 2020 di PT.Pelindo IV (Persero).

“Saat ini, kami telah menyeleksi mahasiswa-mahasiswa berkompeten untuk ikut sebagai peserta PMMB,” ujarnya.(*)


BACA JUGA