Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia mengikuti program Dikti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI)

Tahun Kedua KBMI, FIKOM UMI Target Menang di Tingkat Nasional

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 16:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia terus mengukir prestasi, setelah mengikuti ajang Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang merupakan program mengasah kreatifitas mahasiswa, kali ini melalui program Dikti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswan Poetri Belluano mengatakan para mahasiswa-mahasiswi FIKOM ini telah mengikuti kegiatan, persentasi monitoring dan evaluasi dari program KBMI.

“Sekarang itu sisa menunggu  hasil pengumuman untuk selanjutnya berlaga kembali ke tingkat berikutnya yaitu Expo,” kata Poetri dalam rilisnya.



Menurutnya, dari hasil KBMI ini akan disaring lagi untuk berlaga ke EXPO tingkatan tertingginya. “Nanti baru ditetapkan juara-juara nasional,” sebut Poetri

Poetri menyebutkan bahwa ini adalah tahun kedua FIKOM mengikuti kegiatan ini. Untuk pendanaan dari Belmawa-Dikti.

Fikom sendiri, Poetri menyebutkan ada dua tim sedangkan satu orang mahasiswanya tergabung di fakultas lain. Dua dosen pembimbing juga disiapkan, yaitu
Lilis Nurhayati untuk tim bisnis Merica dan Cengkeh, sedangkan
St. Hajrah Mansyur dengan bisnis
EnakBenner Food.

Ia pun berharap prestasi dari tim FIKOM UMI bisa menembus nasional, dan meraih juara.

“Kami target  semoga tahun ini bisa lolos berlaga di ajang EXPO dan meraih salah satu peringkat juara nasional. Tahun lalu, kami belum sempat masuk ajang Expo,” terang Poetri.(*)


BACA JUGA