Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
#

Teka-teki Politik di Pilkada 2020 Maros, Hanura Dukung Siapa?

Selasa, 01 September 2020 | 20:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM– Menjelang pendaftaran Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Maros pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020 yang sisa beberapa hari lagi, menyimpan banyak teka-teki. Salah satunya ialah sikap partai Hanura yang sampai saat ini makin menarik perhatian publik dan elit politik.

Dari tiga Paslon yang hampir dipastikan akan bertarung, sama sekali partai orange itu belum menentukan kemana ia akan berkoalisi. Apakah di paslon Maros Unggul, Hati kita keren atau Tahfis, semuanya masih serba mungkin.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPC Hanura Maros A. Tanri Ajeng menuturkan keputusan akan arah politik partainya tergantung dari tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

“Yah, semua tergantung DPP. Kita di DPC hanya sampai pada tahap penjaringan saja,” katanya saat dihubungi via selular. Selasa (1/9/2020).



Pernyataan Bappilu Hanura Maros itu seolah menunjukkan bahwa sikap partai orange masih mengambang. Meskipun, publik beberapa kali mendapatkan sinyal soal kemana Hanura akan melabuhkan sikap politiknya, perlu diketahui bahwa semua itu sangatlah dinamis.

Hal itulah kemudian yang menjadi perhatian serius, apakah sinyal tersebut cukup kuat untuk menunjukkan kemana koalisi Hanura di Pilkada Maros nanti.

Ata sapaan karib ketua Bappilu Hanura Maros menyampaikan keputusan terkait koalisi akan disampaikan pada hari kamis, 3 September 2020 minggu ini.

“Tunggu saja bagaimana perkembangannya nanti. Intinya adalah siapapun dia yang menjadi pilhan, kami siap untuk berkomitmen,” ujarnya.

Lebih lanjut Ata, pada Pilkada Maros kali ini partai besutan Wiranto itu akan all out memenangkan paslon usungannya, “Hanura tidak akan main-main pada Pilkada kali ini. Lihat saja kejutannya nanti,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa paslon Maros Unggul telah diusung oleh Nasdem dan PKS dengan jumlah 7 kursi, paslon Hati Kita Keren diusung oleh PAN, PPP dan PBB dengan jumlah 9 kursi kemudian didukung juga Perindo, Gelora dan PDIP sementara itu paslon Tahfis diusung oleh Golkar, Gerindra, Demokrat dan PKB dengan jumlah 15 kursi. Khusus untuk partai Hanura saat ini memiliki 4 kursi di DPRD Kabupaten Maros.(*)


BACA JUGA