Penandatanganan MoU dilakukan Rektor UIM, Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi dan Direktur Poltekkes Makassar Dr Ir H Agustian Ipa M. Kes berlangsung di sela Sidang Senat Terbuka Wisuda Poltekkes di Four Point Hotel Makassar, Selasa (15/09/2020).

UIM-Poltekkes Makassar Teken Kerjasama, Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi

Selasa, 15 September 2020 | 23:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Makassar dan Universitas Islam Makassar (UIM) menyepakati untuk menjalin kerjasama strategis. Kedua pihak bakal saling mengoptimalkan akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor UIM, Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi dan Direktur Poltekkes Makassar Dr Ir H Agustian Ipa M. Kes. Acara ini berlangsung di sela Sidang Senat Terbuka Wisuda Poltekkes di Four Point Hotel Makassar, Selasa (15/09/2020).

pt-vale-indonesia

Tampak hadir mendampingi Majdah, Wakil Rektor I Dr HM Arfah Siddiq MA dan Wakil Rektor V Prof Dr H Arfin Hamid MH, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran UIM, Dr Marhaen Hardjo MBiomed PhD dan Kabag Humas dan Kerjasama UIM, dr Wachyudi Muchsin SH.

Majdah mengatakan sinergi antara UIM dan Poltekkes Makassar akan saling menguatkan. Terlebih, saat ini pihaknya telah berupaya membuka fakultas baru demi sinergi antar kedua kampus.

“Terutama bagi UIM yang saat ini baru mengakuisisi prodi kebidanan STIKES Ina U dan sedang berusaha keras mewujudkan berdirinya Fakultas Kedokteran” ujarnya.

Sinergi dan kolaborasi, sambung Majdah, kata kunci untuk kemajuan kelembagaan di era saat ini. Sekaligus meniadakan istilah saling bersaing tapi saling mensupport.

Agustian, mengaku antusias untuk berkolaborasi dengan UIM. Sebab, posisi dan pengembangannya dalam beberapa waktu terakhir kian bagus.

Data terakhir dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX mengungkapkan, UIM merupakan perguruan tinggi swasta terbanyak kedua menjalin kerjasama di Sulawesi, setelah UMI. Meraih skor 0,925 tertinggi kedua di bawah UMI dengan skor 1,819. (*)

Tags:

BACA JUGA