Ketua PMI Unit Maros Chaidir Syam
#

Jaga Stock Darah Selama Pandemi, PMI Maros Gelar Donor Darah

Kamis, 17 September 2020 | 17:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Maros, menggelar kegiatan donor darah di gedung serbaguna Kabupaten Maros. Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun PMI ke 75 tahun.

Donor darah ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19. Dimana, sebelum masuk ke area gedung serbaguna, setiap pendonor terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Ketua PMI Unit Maros Chaidir Syam mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya mengapresiasi warga Maros yang terlihat antusias mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, meski masih dalam suasana pandemi covid 19, warga masih antusias menjaga stock darah. Hal ini patut kita syukuri karena kita semua masih memiliki kepedulian,” kata Chaidir. Kamis (17/9/2020)



Dimasa pandemi seperti saat sekarang ini, kebutuhan darah terbilang cukup tinggi. Sementara, kebutuhan stock darah masih kurang khususnya di PMI.

“Terus terang yah kebutuhan darah di masa pandemi covid 19 ini masih sangat tinggi. Kami masih kekurangan darah untuk mensuplai yang membutuhkan tapi adanya kegiatan donor darah ini selalu bisa menutupi sedikit,” ujarnya.

Pada donor darah kali ini Chaidir melanjutkan, PMI Unit Maros targetkan 75 kantong darah. “Pendaftar sudah 70 an orang. Semoga target darah yang terkumpul tercapai,” tutupnya.(*)

Tags:

BACA JUGA