Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin dan Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih mengunjungi percontohan pasar sehat di Pasar Maricayya dan Pasar Pa'baeng-baeng Makassar, Kamis (8/10/2020).

Cegah Covid-19, PKK Sulsel dan Makassar Pantau Protokol Kesehatan di Pasar

Kamis, 08 Oktober 2020 | 22:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua TP PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin bersama Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih mengunjungi percontohan pasar sehat di dua lokasi. Ialah di Pasar Maricayya dan Pasar Pa’baeng-baeng Makassar, Kamis (8/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, hadir juga Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Selain membagikan masker, mereka juga berdiskusi dengan para pemilik lapak terkait kebutuhan dan keinginan mereka di tengah pandemi Covid-19

Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin mengunjungi sejumlah lapak. Ia pun memberikan semangat kepada para pedagang agar dapat bertahan di masa sulit ini.

“Dua pasar kami kunjungi hari ini. Semuanya percontohan pasar sehat yaitu Pasar Maricayya dan Pasar Pa’baeng-baeng,” ungkap Lies.



“Alhamdulillah protokol kesehatan di sini berjalan bagus hanya saja memang agak sepi dari biasanya. Ini juga yang menjadi keluhan para pedagang,” sambungnya.

Rossy Timur Wahyuningsih yang juga berada di lokasi yang sama juga turut mendengarkan harapan para pedagang. Ia pun berharap agar seluruh pihak membantu perekonomian rakyat.

“Bersama Ibu Gubernur dan Ibu Ketua DPRD Sulsel, para pedagang rata-rata mengeluhkan sepinya pasar dan kurangnya omzet,” ungkapnya.

“Olehnya itu mereka berharap agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk menggerakkan kembali ekonomi rakyat di tengah pandemi,” lanjut Rossy.

Sementara itu, Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan juga hadir dalam kunjungan tersebut. Ia mengatakan tengah menyiapkan sejumlah terobosan dalam menstimulasi ekonomi masyarakat di Kota Makassar.

“Kita sudah menyiapkan sejumlah terobosan untuk membantu para pedagang di masa pandemi ini, termasuk mempertimbangkan pengurangan retribusi harian untuk pedagang pasar,” ujar Sahar.

Selain untuk memastikan protokol kesehatan berjalan, kunjungan pasar ini juga untuk mendengar keluhan pedagang. Serta mendukung ajang lomba foto yang diadakan oleh PD Pasar Makassar Raya. (*)

Tags:

BACA JUGA