Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan sambutan Wisuda Periode Februari 2021 di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Rabu (17/02/2021).

Wisuda Periode Februari 2021, Rektor UNM: 60 Persen Wisudawan Raih Cumlaude

Rabu, 17 Februari 2021 | 17:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 1.000 orang dari program sarjana dan pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti wisuda secara luring dan daring. Bertempat di Ruang Teater Lantai 3 Menara Pinisi, Rabu (17/02/2021).

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda periode Februari Tahun 2021 kali ini, ada 808 wisudawan dari program sarjana. Sedangkan untuk pascasarjana, terdiri dari Doktor 12 orang, Magister 166 orang, dan Diploma yakni 14 orang.

Wisuda kali ini juga merupakan kali keempat UNM menggelar wisuda selama masa pandemi Covid-19. Tapi pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik sesuai dengan anjuran pemerintah.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan para lulusan UNM semakin membaik. Sebab, tingkat keilmuan yang didapatkan terbukti menyabet predikat cumlaude.

“Hari ini kita wisuda 1.000 orang dan sekitar 60 persen itu mendapat cumlaude atau pujian, ini menunjukkan kualitas lulusan UNM semakin baik kedepan. Itu sebagai catatan penting kita,” ujar Husain.

Tidak hanya itu, Rektor merasa bangga. Dikarenakan salah satu wisudawan dari program doktor yakni Bupati Luwu, Basmin Mattayang meraih predikat cumlaude.

“Jadi alumni UNM itu berkiprah tidak hanya sebagai guru, tapi di bidang pemerintahan dan politik, banyak alumni yang sudah anggota DPR, kepala daerah dan pejabat-pejabat lain,” terangnya.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini berharap para alumni-alumni UNM nantinya tidak hanya fokus kepada salah satu bidang keilmuan. Tetapi bagaimana menguasai seluruh bidang yang telah didapat semasa kuliah di UNM.

“Menurut saya UNM tidak lagi dalam posisi sebagai guru, jadi bisa menjadi apa saja karena keilmuan kita sudah berkembang, seperti misalnya sudah ada psikologi, ekonomi, bisnis digital, kewirausahaan dan sebagainya,” pungkasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA