Pengurus Perwanti Sulsel berfoto bersama di Hotel Meria, Sabtu (06/03/2021).

Baru Dibentuk, Perwanti Sulsel Siap Gelar Baksos di Hari Perempuan Internasional

Minggu, 07 Maret 2021 | 09:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hari Perempuan Internasional jatuh pada hari Senin (08/03/2021) nanti. Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel turut memperingati hari tersebut.

Pihaknya bakal memberikan bantuan sosial (Bansos). Adapun tema yang diangkat ialah ‘Perempuan Kuat di Masa Pandemi Bersama Perwanti”. Total 200 paket sembako bakal disalurkan ke perempuan yang terdampak Covid-19

pt-vale-indonesia

Ketua Panitia Bansos, Merlina Sutanto mengatakan lokasi bansos ini akan difokuskan ke wanita yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Wajo. Seperti mereka kena pemutus hubungan kerja (PHK) atau bagi wanita yang kurang mampu.

“Tujuannya untuk meringankan beban wanita dampak pandemi. Banyak teman kena PHK mungkin IRT yang suaminya kena PHK sesama wanita untuk kita bagikan sembako,” katanya, Sabtu (6/3/2021).

Sementara untuk persiapan Bansos telah dimulai sejak hari ini. Selanjutnya hingga 8 Maret nanti, Bansos digelar dan dihadiri oleh Ketua PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail.

“Tempat pelaksanaan di Kecamatan Wajo, karena Perwanti ini melihat di kecamatan sana beberapa pra sejahtera koordinasi dengan Camat menyambut antusias,” jelas Merlina.

Merlina menambahkan bahwa dana bansos ini berasal dari anggota Perwanti Sulsel. Serta donatur yang telah menyumbang hingga melebihi dari target 200 paket sembako.

“Target sembako 200 paket, 4 sampai 5 hari menggalang dana, jauh di atas target sekarang 500 paket. Disebar di wilayah lainnya, tahap pertama, 200 dulu, diserahkan simbolis ke 50 warga disalurkan lewat pihak kecamatan,” pungkas Merlina.

Untuk diketahui, Perwanti Sulsel merupakan organisasi yang baru dibentuk pada 26 Februari. Di hari itu juga, digelar musyawarah dan Elly Tan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua. (*)


BACA JUGA