Foto bersama Perwanti Sulsel usai Konferensi Pers di Hotel Melia, Minggu (18/04/2021)

Dari Vaksin Hingga Baksos, Perwanti Sulsel Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Minggu, 18 April 2021 | 19:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Persaudaraan Wanita Tionghoa (Perwanti) Sulsel punya cara sendiri dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kali ini, pihaknya bakal menggelar ‘Ramadan Charity’. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perwanti Sulsel terhadap kemanusiaan. Khususnya pada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Wakil Ketua Perwanti Sulsel, Sherly Farouk menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kemanusiaan. Kehadirannya diharapkan bisa membantu sesama.

“Ini merupakan wujud kepedulian Perwanti Sulsel kepada masyarakat, jadi kita akan melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan, khususnya di bulan Ramadan ini,” ujarnya saat Konferensi Pers di Hotel Melia, Minggu (18/04/2021).

Terdapat tiga kegiatan pokok yang digelar Perwanti Sulsel. Diantaranya vaksinasi tahap kedua kepada masyarakat, berbagi ke panti asuhan dan penyaluran sembako lebaran.

Sementara itu, Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan menyebut bahwa kegiatan ini juga sekaligus menyambut Hari Kartini. Di mana yang selalu dirayakan pada tanggal 21 April.

“Selain menyambut Ramadan, kita juga sekaligus menyambut hari Kartini. Ini merupakan wujud bahwa wanita bisa berbuat banyak seperti yang dilakukan RA. Kartini,” sebutnya. 

Kegiatan ini sendiri bakal dilakukan selama bulan Ramadan. Adapun tema yang diusung adalah ‘Menyumbang bahagia di bulan yang mulia’. 

Diketahui, 2400 peserta telah divaksin pada kegiatan ini. Selain itu disiapkan pula 1500 paket sembako kepada masyarakat. Serta 6 panti asuhan yang mendapatkan bantuan dan 1 lokasi berbagi takjil yakni di Anjungan Pantai Losari. (*)


BACA JUGA