Foto bersama Perwanti Sulsel usai Konferensi Pers di Hotel Melia, Minggu (18/04/2021)

Perwanti Sulsel Targetkan 2.500 Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Besok

Minggu, 18 April 2021 | 19:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel kembali menggelar program vaksinasi Covid-19. Pemberian dosis kedua vaksin ini berlangsung di Atrium Mall Phinisi Point (Pipo) mulai besok, Senin (19/04/2021).

Disampaikan Ketua Panitia Vaksin Perwanti Sulsel, Merry Tjoe, program vaksinasi tahap kedua yakni 2.500 orang. Dan digelar selama tiga hari sampai 21 April mendatang.

“Targetnya masih sama seperti yang tahap pertama. Kemarin jumlah 2.400 yang divaksin tapi kita tetap targetkan 2.500 untuk tahap kedua,” jelasnya saat Konferensi Pers di Hotel Melia, Minggu (18/04/2021).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar. Terdapat 12 Puskesmas yang turut membantu dengan menurunkan masing-masing enam tenaga medis.

“Mereka terdiri dari tiga vaksinator dan tiga koordinator. Ada tambahan enam Puskesmas di tahap kedua ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Perwanti Sulsel, Sherly Farouk menyebutkan bahwa program vaksinasi ini punya prioritas usia. Artitnya, kata dia, mereka yang masuk kategori usia lanjut (Lansia) akan terlebih dahulu menjadi penerima vaksin.

“Jadi mereka punya jalur khusus agar lebih cepat disuntik. Semuanya antusias untuk ikut,” sebut Sherly.

Terakhir, Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan menyebut bahwa kegiatan ini juga sekaligus menyambut Hari Kartini. Di mana selalu dirayakan pada tanggal 21 April.

“Selain menyambut Ramadan, kita juga sekaligus menyambut hari Kartini. Ini merupakan wujud bahwa wanita bisa berbuat banyak seperti yang dilakukan RA. Kartini,” tutup Owner Hotel Melia ini. 

Program vaksinasi tahap kedua ini masuk dalam agenda kegiatan Ramadhan Perwanti Sulsel. Adapun tema yang diusung yakni ‘Menyumbang bahagia di bulan yang mulia’. 

Diketahui, 2400 peserta sudah divaksin pada kegiatan ini. Selain itu disiapkan pula 1500 paket sembako kepada masyarakat. Serta 7 panti asuhan yang mendapatkan bantuan dari Perwanti. (*)


BACA JUGA