Perwanti Sulsel saat menggelar konferensi pers di Hotel Melia Makassar, Sabtu (06/03/2021).

Perkenalkan Perwanti Sulsel, Jalankan Misi Kemanusiaan Peduli Perempuan

Minggu, 07 Maret 2021 | 09:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel resmi terbentuk. Elly Tan dipercaya sebagai nahkoda dalam organisasi ini.

Melalui musyawarah yang digelar pada 26 Februari 2021 di Hotel Rinra, Elly Tan terpilih secara aklamasi. Para pengurus meyakini bahwa Owner Hotel Melia ini mampu membawa organisasi kedepannya menjadi lebih baik.

Sebagai organisasi baru, Perwanti yang kebanyakan diisi oleh para perempuan Tionghoa ini punya misi kemanusiaan. Kepedulian kepada sesama terkhsus perempuan menjadi hal terpenting.

Disampaikan Elly Tan, pihaknya punya sejumlah program kemanusiaan untuk membantu mereka yang terpuruk akibat pandemi. Selama 5 tahun ke depan, hal ini bakal terus dilakukan.

“Harapan saya sebagai ketua, semoga lima tahun ke depan, program bisa berjalan lancar,” katanya.

Meski terbilang baru dalam organsiasi, ia berkomitmen untuk membawa Perwanti terus menjalankan misi kemanusiaan. Untuk itu, ia juga meminta dukungan semua pihak.

“Saya pribadi baru pertama kali terjun organsiasi. Apalagi ditunjuk sebagai Ketua, saya butuh kerjasama yang baik,” ujar Elly.

Saat ini, Perwanti bakal memulai kegiatan pertamanya, yakni pemberian bantuan sosial (Bansos). Kegiatan ini akan berlangsung di Kecamatan Wajo pada 8 Maret nanti.

Tema yang diusung ialah ‘Perempuan Kuat di Masa Pandemi Bersama Perwanti”. Total 200 paket sembako bakal disalurkan ke perempuan yang terdampak Covid-19.

Bansos ini akan difokuskan ke wanita yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Wajo. Seperti mereka kena pemutus hubungan kerja (PHK) atau bagi wanita yang kurang mampu. (*)


BACA JUGA