Ilustrasi air PDAM (Foto: Pixabay)

Suplai Air di Gowa Akan Dihentikan Sementara, Dirut PDAM Gowa Imbau Pelanggan Tampung Air Bersih

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gowa, Hasanuddin Kamal menghimbau masyarakat yang berlangganan air bersih agar menampung kebutuhan air bersih mulai hari ini, Senin (23/8/2021).

Imbauan tersebut disampaikan Hasanuddin Kamal mengingat beberapa hari kedepan suplai air bersih akan dihentikan sementara.

Alasannya, pihak PDAM Gowa akan melakukan pencucian pengolahan air bersih di IKK Borongloe, Kecamatan Bontomarannu selama tiga berturut-turut mulai hari Rabu (25/8) hingga Jum’at (27/8/2021).

Hasanuddin menyebutkan bahwa, terkait dengan pencucian pengolahan itu, pihaknya meminta kepada seluruh pelanggan utamanya yang ada di Kecamatan Bontomarannu, perumahan Citra Garden, Modern State, Kompleks dan Aroepala.

Kemudian pelanggan yang berada di seputaran Samata Kecamatan Somba Opu agar sedapat mungkin menampung air bersih guna mengantisipasi suplai air yang dipastikan berhenti selama pembersihan itu berlangsung.

“Dampak pembersihan pengolahan yang akan mulai kita lakukan Rabu lusa yakni suplai air ke pelanggan kita stop sementara. Karenanya kami meminta kepada pelanggan yang berada di wilayah yang saya sampaikan tadi untuk dapat menampung air guna memenuhi kebutuhan air bersih selama tiga hari,” ujarnya, Senin (23/8/2021).

IKK Borongloe sendiri memiliki kapasitas produksi sebesar 100 liter per detik yang melayani seluruh pelanggan di Kecamatan Bontomarannu dan sebagian pelanggan di wilayah Kecamatan Somba Opu.

Hasanuddin Kamal menambahkan, pembersihan pengolahan yang akan dilakukan oleh pihaknya itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas air bersih yang didistribusi ke para pelanggan setia PDAM Gowa.(*)


BACA JUGA