Alesha FC Makassar Optimis Bisa Naik Kasta ke Liga 2

Alesha FC Makassar Optimis Bisa Naik Kasta ke Liga 2

Selasa, 28 Desember 2021 | 13:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Liga 3 Regional Sulsel telah usai. Alesha FC kini bersiap menghadapi pertandingan pada Liga 3 Nasional yang rencananya digelar pada Akhir Januari 2022 nanti.

Jalan terjal dilalui klub asal Kota Makassar ini selama mengikuti Liga 3 Regional Sulsel. Kompetisi ini diketahui diwarnai dengan tindak dugaan kecurangan sampai kisruh antar pemain dan wasit.

Presiden Klub Alesha FC, Ady Novandi mengaku bersyukur usai melewati hadangan di Liga 3 Regional Sulawesi. Kata dia, pihaknya tak menunggu lama untuk melakukan persiapan.

Dengan waktu yang sedikit, Adi menyebut susunan pemain tak banyak berubah. Hanya saja, akan ada pemain tambahan menyusul adanya hasil evaluasi.

“Rencananya kita akan tambah. Kiper dan bek yang kita fokuskan karena kita mau memperkuat tembok. Stiker kemungkinan juga mau ditambah satu,” ungkap Ady saat dihubungi, Selasa (28/12/2021).

Targetnya, Adi menegaskan Alesha FC bisa naik kasta ke Liga 2. Dengan begitu, Sulsel akan punya perwakilan di kompetisi tertinggi setelah Liga 1 yang di mana sudah ada PSM Makassar.

“Semoga bisa juara di nasional. Tapi yah begitulah kadang pertandingan.”
Demikian juga yang disampaikan Pelatih Alesha FC, Faturahman. Ia memandang susunan pemain perlu dirombak. Sebab, lawan yang dihadapi pun cukup berat nantinya.

“Sebagai pelatih, kalau saya lihat, persiapannya mungkin kita akan sedikit memperbaiki. Sedikit kita akan menambah (pemain) di beberapa lini, khususnya depan dan stopper,” ujarnya.

“Tentu kita mau bisa tembus Liga 2. Jadi ini adalah kesempatan untuk kami,” tandas Faturahman. (*)

Tags:

BACA JUGA