Presiden Alesha FC Makassar, Ady Novandi bersama Uki Nugraha saat memperlihatkan kontrak sebagai manager tim, Kamis (20/01/2022)/Ist

Alesha FC Makassar Tunjuk Daeng Uki Jadi Manager Tim

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Klub liga 3 asal Kota Makassar, Alesha FC punya manager baru. Ialah Uki Nugraha atau yang akrab disapa Daeng Uki.

Pihak manajemen resmi menunjuk panglima suporter PSM Makassar, Laskar Ayam Jantan (LAJ) itu per tanggal 14 Januari. Ia akan dikontrak sampai berakhirnya putaran nasional Liga 3 2021/2022 dengan opsi perpanjangan.

Presiden Klub, Ady Novandi beralasan Daeng Uki bisa membawa pengaruh yang positif bagi skuatnya. Ia menilai kapabilitasnya sebagai pemimpin suporter dapat memberikan semangat bagi pemain dalam mengarungi Liga 3 nasional.

“Sudah dikenal kelompok suporter Sulsel dan Indonesia. Kami berharap Daeng Uki membawa semangat ramang di Alesha dan membesarkannya bersama-sama,” ungkapnya, Jumat (21/01/2022).

Ady mengaku jika pihaknya sudah lama tertarik menggaet Daeng Uki sebagai manager. “Tapi kita tunggu momen yang tepat untuk menawarkan dan pembuatan kontrak,” tambah Ady.

Dihubungi terpisah, Daeng Uki mengaku mulai tancap gas memperhatikan skuat dari Alesha FC Makassar. Mengawasi dan memberikan arahan kepada para pemain.

“Yah paling manager tidak terlalu ini sih, paling bantu-bantu tim, seperti dari segi supporting, mengawasi pemain. Bagaimana kalau ada miss di dalam tim kita harus segera menyelesaikan supaya tidak berimbas ke tim,” jelasnya.

Ia juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat untuk Alesha FC Makassar. Harapannya mampu tembus ke Liga 2 musim depan.

“Tentunya kerja keras, terus doa dan dukungan semuanya karena Alesha FC ini bukan hanya membawa nama Makassar tapi juga Sulawesi Selatan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan hasil terbaik buat kita. Kalau lolos liga 2, Alhamdulillah kita sudah ada perwakilan lagi karena PSM kan di liga 1,” tutup Daeng Uki. (*)

Tags:

BACA JUGA