Potret para pemain Alesha FC saat bermain di Liga 3 Regional/Ist

Alesha FC Mulai Seleksi Pemain Jelang Berlaga di Liga 3 Nasional

Jumat, 07 Januari 2022 | 20:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Klub sepakbola asal Kota Makassar, Alesha FC bersiap menghadapi laga dalam Liga 3 Nasional. Berbagai persiapan pun kini telah dilakukan.

Salah satu atensi dari manajemen Alesha FC adalah komposisi pemain yang dibawa ke Jakarta nanti. Hasil evaluasi dari Liga 3 Regional menjadi acuan.

Presiden Klub, Ady Novandi mengatakan persiapan sejauh ini masih dalam penyeleksian pemain. Dengan begitu, komposisi pemain ideal bisa didapat.

“Karena ini adalah Liga 3 Nasional pasti tim yang akan dihadapi juga semakin kuat,” ungkap Ady, Jumat (07/01/2022).

Juga, diungkapkannya, Alesha FC telah mendatangkan beberapa pemain yang bisa menambah daya gedor tim. Adapun posisinya, mulai dari kiper, bek, dan gelandang.

“Ada lima sampai tujuh pemain yang kami hadirkan. Mereka berasal Pinrang dan Sidrap,” tambah Ady.

Untuk seleksi pemain, Pelatih Alesha FC, Basri Baddusalam menyebut ada beberapa penilaian. Dari seluruh pemain yang ada, dipastikan ada yang tidak dibawa ke Jakarta nanti.

Penilaian itu menyangkut aspek kerjasama tim. Alih-alih melihat kemampuan individual, pihaknya ingin mengandalkan kekompakan pemain satu sama lain dalam pertandingan.

“Kita tidak mementingkan seberapa bagus kualitasnya. Kita ingin para pemain bisa bekerjasama dan tidak egois di lapangan,” tegas Basri.

Di bawah kendalinya, Basri optimis Alesha FC bisa terus melanjut hingga putaran final Liga 3 Nasional. Demikian, kesempatan tim untuk bisa tembus ke Liga 2 terbuka.

“Kita harapkan bisa melaju terus. Semoga bisa sampai masuk ke Liga 2,” tutup Basri.(*)


BACA JUGA