Mercure Makassar Sosialisasi Dunia Perhotelan di SMKN 5 Barru

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BARRU, GOSULSEL.COM – Manajemen Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani menggelar sosialisasi dan edukasi seputar dunia perhotelan. Sasarannya orang tua dan siswa UPT SMKN 5 Barru, Kamis (11/08/2022).

Kegiatan itu merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Hotel Mercure Makassar. Juga bagian dari perayaan memasuki usia ketiga Mercure Makassar yang jatuh pada 17 Agustus 2022 nanti.

pt-vale-indonesia

Sosialisasi seputar dunia perhotelan diberikan kepada orang tua siswa SMKN 5 Barru untuk membuka wawasan. Itu tentang industri perhotelan dan peluang karir didalamnya.

Demikian disampaikan General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka. Ia juga menyampaikan bahwa bekerja di hotel sama baiknya seperti bekerja di sektor-sektor lainnya.

“Jenjang karir pun terbuka lebar dan tidak terbatas pada latar belakang pendidikan, sehingga lulusan Sekolah Menengah Kejuruan sangat bisa untuk menduduki pucuk kepemimpinan,” jelas Wiwied.

Kelapa UPT SMKN 5 Barru, Arifin memberi apresiasi kepada Manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani. Sebab, telah memilih sekolahnya sebagai tujuan untuk melaksanakan sosialisasi dan berbagi pengalaman seputar dunia perhotelan ini.

“Dari sekian banyak sekolah kejuruan yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan, kami sangat berterima kasih karena telah memilih sekolah kami,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Pengawas SMK Wilayah VIII Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, M. Taha. Juga Kepala Desa Lampoko, Bapak Budiman.

Selain memberi sosialisasi, Mercure Makassar juga memberikan edukasi kepada siswa jurusan perhotelan. Mereka antusias mendapat edukasi langsung dari para Head of Departement Mercure Makassar seputar pelayanan yang prima, prosedur check-in dan check-out serta motivasi untuk mendorong semangat belajar.

Tak hanya itu manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani juga membantu menata kembali salah satu kamar hotel tempat praktek para siswa. Wiwied Nurseka beserta jajarannya membersihan dan mengecat kembali dinding-dinding ruang kamar tersebut.

Tak lupa, pihaknya juga memberikan amenities atau perlengkapan baru. Diantaranya, seprei, selimut, bantal, sarung bantal, handuk dan perlengkapan kamar mandi untuk mempercantik kamar hotel tersebut.

Setelah melaksanakan program CSR ini, selanjutnya Mercure Makassar Nexa Pettarani akan menggelar kompetisi futsal untuk memeriahkan rangkaian HUT ketiga Mercure Makassar. Kompetisi Futsal bertajuk Mercure Nexa Cup 2022 akan digelar di Gelanggang Futsal Telkom mulai besok, 13 Agustus hingga 15 Agustus 2022.

Hadiah uang tunai jutaan rupiah telah dipersiapkan. Diantaranya, uang tunai Rp3.500.000, trophy dan voucher menginap bagi juara 1, Rp2.500.000, trophy dan voucher menginap bagi juara 2, Rp1.500.000, trophy dan voucher menginap bagi juara 3 dan Rp750.000, trophy dan voucher menginap bagi top scorer. (*)


BACA JUGA