Anggaran Beautiful Malino Tahun Ini Capai Rp1 Milyar, Ditarget Tingkatkan PAD Gowa

Sabtu, 08 Juli 2023 | 14:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Event Beautiful Malino tahun 2023 ini akan kembali digelar di Kecamatan Tinggimoncong, Kota Malino, Gowa.

Event tahunan Pemkab Gowa yang sempat berhenti karena Pandemi Covid-19 itu akan mulai digelar pada 14-16 Juni 2023 mendatang.

pt-vale-indonesia

Pihak pelaksana, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PT Slemmersindo Makassar, mulai melakukan sejumlah rangkaian persiapan.

Event Beautiful Malino tahun ini akan digelar lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, pihak pelaksanaan menyiapkan anggaran sebesar Rp1 Milyar untuk kesuksesan event ini.

“Estimasi anggaran pelaksanaan event Beautiful Malino tahun ini berkisar Rp1 Milyar. Kita maksimalkan juga mendapatkan support. Ada juga bantuan dari Kementerian Pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri, Jumat (07/07/2023).

Dengan anggaran cukup besar itu, pihak pelaksana berharap mampu mendatangkan puluhan ribu pengunjung pada event Beautiful Malino tahun ini.

“Target pengunjung tahun ini 70.000 orang. Dengan begitu, kita harap perputaran ekonomi warga Gowa, khususnya di Malino bisa meningkat dan PAD Gowa juga ikut meningkat,” kata Tenriwati Tahri.

Sementara itu, CEO PT Slemmersindo Makassar, Subhan menyebutkan, rangkaian kegiatan pada event Beautiful Malino tahun ini sama dengan tahun sebelumnya.

“Ada tujuh kegiatan yang akan dilaksanakan. Yaitu Konser Musik, Karnaval, Summer Camp, Lari Lintas Alam, Sepeda Gunung, Pameran UMKM, dan Motor Trail,” ujarnya.(*)


BACA JUGA