Dispar Makassar Raih Penghargaan Video Kreatif Bangga Berwisata

Selasa, 18 Juli 2023 | 19:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pariwisata Kota Makassar meraih penghargaan dalam lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Lomba video kreatif Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) antar dinas pariwisata daerah se-Indonesia adalah bagian dari program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI.

pt-vale-indonesia

Program ini bertujuan untuk mewujudkan target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023.

Lomba dilaksanakan secara periodek selama empat bulan terakhir, mulai dari Maret hingga Juni. Kemudian diikuti oleh 38 dinas pariwisata provinsi serta 514 dinas pariwisata kabupaten atau kota.

Kota Makassar berhasil meraih dua prestasi selama rangkaian lomba, yaitu menjadi juara dua pada tema destinasi wisata di Maret dan juara tujuh pada tema kuliner di Juni.

Penghargaan pemenang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kepada Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem dalam malam puncak APPI 2023 yang diadakan di Jakarta pada Senin, 17 Juli 2023 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta.(*)


BACA JUGA