Makassar Culinary Night 2023 Bertajuk Pesta Rakyat Bakal Berlangsung 4 November

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Makassar Culinary Night (MCN), event kuliner terbesar kembali digelar. Acara yang dimulai sejak 2015 ini akan digelar di Fort Rotterdam selama dua hari pada 4 dan 5 November 2023.

Makassar Culinary Night yang bertajuk ‘Pesta Rakyat Makassar 416’ kembali mendapatkan dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata (Dispar).

pt-vale-indonesia

“MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner,” kata Kepala Dispar Makassar, Mohammad Roem.

Adapun tema Makassar Culinary Night kali ini adalah “Pesta Rakyat Makassar 416” yang tentu diusung bukan tanpa alasan.

Mistri Andi Muin selaku Founder MCN menjelaskan bahwa tema tersebut merupakan bentuk partisipasi MCN dalam merayakan Hari Ulang Tahun kota Makassar ke-416.

“Kami ingin masyarakat kota makassar bersuka cita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat yang kami suguhkan melalui event kuliner yang paling dinantikan ini,” ungkap Mistri.

Mistri menambahkan bahwa meski MCN merupakan event rutin yang digelar setiap tahunnya, ia tetap mengingatkan bahwa MCN selalu aktif mengkampanyekan Gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebagai bentuk kecintaan terhadap bumi.

“Kami telah menghimbau kepada 78 tenan pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama event berlangsung,” ucapnya.

Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 35.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1,5 Miliar.

Suksesnya setiap event Makassar Culinary Night tentu tidak luput dari kehadiran Sponsor-Sponsor kami seperti Honda yang kini memiliki jargon baru yakni Honda Jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus kemarin.

Jeffery Tipawael selaku Area Sales Manager Honda Makassar, menjelaskan bahwa Honda menjadikan Makassar Culinary Night sebagai moment yang tepat untuk meluncurkan program yang mendukung Kota Makassar sebagai Kota Kuliner.

“Program Honda Jagoan Kuliner sendiri merupakan spirit Honda dalam mendukung UMKM di kota Makassar khususnya di bidang kuliner untuk terus mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Jeffery menambahkan bahwa keikutsertaan Honda dalam gelaran Makassar Culinary Night dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, dalam mendukung perkembangan teknologi dari segi pembayaran, kami telah bekerjasama dengan Bank BPD Sulselbar yang menghadirkan layanan transaksi non tunai bagi pengunjung MCN yang ingin menikmati berbagai menu jajanan sepuasnya.

Tak lupa pula, Mercure Hotel Makassar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan beberapa kegiatan pra event, seperti Technical Meeting dan Press Conference hari ini. Sponsor lainnya ialah Sosro, Rewa Holding serta The Cabin Carwash yang turut mensukseskan pelaksanaan MCN “Pesta Rakyat Makassar 416”.

Pengunjung MCN yang datang bersama keluarga serta membawa anak tak perlu khawatir, kami selalu menghadirkan activity class yang menarik seperti Painting Class dan Demo Cake decoration bersama Crepescake.

Sementara untuk para orangtua dan anak muda yang datang bisa menikmati sajian Hiburan berupa penampilan Musisi lokal Makassar yang selalu kami hadirkan di malam hari untuk menghibur para pengunjung yang datang.

“Kami berharap MCN kali ini menjadi wadah bagi masyarakat kota Makassar untuk bersama-sama menikmati kuliner seraya memperingati Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke 416 tahun,” tutup Mistri. (*)


BACA JUGA